-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Usai Dilantik Sebagai Kades Bakaran Batu, Muslim Susanto Gelar Syukuran Bersama Warga

    Redaksi
    21 Mei 2022, 12:06 WIB Last Updated 2022-05-21T05:06:15Z
    Banner IDwebhost

    Muslim Susanto ditepung tawari | Foto: Indosatu Network


    Deliserdang - INDOSATU.ID | Setelah resmi dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Bakaran Batu Deliserdang, kediaman Muslim Susanto dipenuhi warga.


    Warga yang hadir mengucapkan selamat kepada Muslim karena telah resmi menjabat Kades Bakaran Batu usai menjalani pelantikan di alun-alun Lubuk Pakam, yang dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Deliserdang H Ashari Tambunan, Jumat (20/5/2022).


    Warga yang datang memenuhi pelataran kediaman rumah Muslim Susanto. Sembari menikmati santap makan malam, acara syukuran diawali dengan sambutan dari ketua panitia M. Najib berlanjut pembacaan ayat suci Al Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


    Dilanjutkan sesi tepung tawar yang dimulai dari pihak keluarga, diteruskan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.


    Juga tampak beberapa organisasi ikut serta menepung tawari Muslim sebagai Kades terpilih. Diantaranya PWDS( Persatuan Wartawan Deli Serdang, LSM Formapera Sumut, Lembaga BNN, Pendawa Club Medan (PCM) 142,98, RAPI, IWO Deli Serdang, BKPRMI Kecamatan Bakaran Batu.


    Camat Batang Kuis Avro Wibowo beserta istri  juga tampak menepung tawari Muslim Susanto yang baru dilantik.


    Pada sambutannya Muslim mengatakan "Tugas baru dimulai, sesuai visi misi dimasa pencalonan kemarin, kini saatnya mewujudkan janji, karena janji adalah hutang," kata Muslim.


    Camat Batang Kuis, pada kesempatan itu mengatakan "Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan juga sudah memberi saran baik kepada seluruh Kades yang sudah dilantik, agar bisa memanfaatkan BUMDes, bertujuan dapat membangkitkan perekonomian Desa," jelas Camat.


    Muslim Susanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Bakaran Batu yang telah mempercayakan kepemimpinan Desa kepadanya untuk periode 2022- 2028.


    "Masa kompetisi sudah usai, kini saatnya kita bersatu membangun Desa tercinta ini, tidak ada lagi nomor 1, 2, 3 atau ABC, mari bersama kita bahu membahu jadikan Desa ini unggul dari Desa lainnya," ujar Muslim Susanto.


    "Kita manfaatkan Bumdes untuk kemakmuran Desa ini, harapannya kita tidak lagi ketergantungan dengan Anggaran Dana Desa dan lainnya. Saya yakin dengan bersatu dan  saling mengingatkan, maka apa yang menjadi harapan kita bersama untuk kemakmuran Desa ini akan terwujud," pungkas Kades Bakaran Batu itu.


    Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, dan di akhir acara disuguhkan tarian tor-tor yang diperankan oleh putri-putri terbaik Desa Bakaran Batu.


    Pewarta: Lian
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini