-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Antisipasi Euforia Berlebihan Saat Kelulusan Pelajar, Polres Sukabumi Kota Keliling Sekolah

    Kabiro Sukabumi
    15 Juni 2022, 20:10 WIB Last Updated 2022-06-15T17:17:09Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: Arif


    INDOSATU.ID | Sukabumi - Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota maupun Kabupaten Sukabumi, tepat hari ini merupakan pengumuman kelulusan siswa tingkat SMP, Rabu (15/06/2022).



    Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan antisipasi dini terkait pencegahan terjadinya euforia pelajar yang berlebihan, saat merayakan kelulusannya.



    "Untuk menjaga kondusifitas situasi keamanan yang ada, terkait dengan kegiatan konvoi pelajar sebagai wujud euforia yang berlebihan dari para siswa, maka dengan itu kami dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pantauan sekaligus patroli di daerah-daerah tertentu, yang berpotensi terjadinya hal tersebut," ujar Zainal kepada awak media.


    Foto: Arif


    Lanjutnya, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan pihaknya dilapangan, Zainal mengapresiasi langkah pihak sekolah, yang turut andil dalam menjaga kondusifitas keamanan, khususnya mencegah terjadinya aksi konvoi pelajar yang dinyatakan lulus tersebut.



    "Berdasarkan hasil pantauan kami hingga saat ini, bahwa adanya upaya dari pihak sekolah, yang mengemas kelulusan dan pelepasan siswa ini dengan baik. Salah satunya melibatkan para orang tua siswa," jelasnya.



    Masih menurut Zainal, memang benar pihaknya menemukan hal yang sama. Hingga berakhirnya proses pengumuman kelulusan, tidak didapatkan adanya aksi konvoi pelajar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.



    "Berdasarkan hasil pantauan kami juga, terlihat tidak ada kegiatan konvoi kelulusan para pelajar yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," tegasnya.



    Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada seluruh orang tua , untuk bisa bersama - sama mempertahankan situasi yang kondusif ini.



    "Kami menghimbau pada acara kelulusan ini, kepada seluruh orang tua bisa serta merta terus memantau segala aktivitas anaknya, agar tidak melakukan euforia yang berlebihan saat merayakan kelulusan," pungkasnya.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini