-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bagai Pahlawan, Shin Tae Yong Dipuji-puji Pecinta Sepakbola Tanah Air Usai Berhasil Bawa Indonesia Lolos Piala Asia sejak 2004

    Redaksi
    16 Juni 2022, 14:32 WIB Last Updated 2022-06-16T07:32:04Z
    Banner IDwebhost

    Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia | Foto: istimewa


    INDOSATU.ID | Medan - Perhelatan Piala Asia menjadi ajang unjuk diri Negara-negara Asia tentang kekuatan di bidang olahraga sepakbola.



    Indonesia, menjadi salah satu Negara di Asia yang turut serta dalam event internasional itu.



    Untuk mengikuti event tersebut, biasanya pengurus PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) akan mempersiapkan Timnas Indonesia, baik menejemen, tim pelatih, pemain dan sponsor.



    Dikutip dari berbagai sumber pada 16 Juni 2022, ternyata Timnas Indonesia terakhir kali bisa berjaya hanya pada tahun 2004.



    Adapun pada tahun 2007, dimana Indonesia lolos ke Piala Asia dinilai karena berstatus tuan rumah.



    "Pada tahun 2007, ketika Indonesia masuk Piala Asia, saat itu Indonesia sebagai tuan rumah, dan itu tidak ada beban mental," tulis salah satu akun di FP Timnas Indonesia.



    Lalu bagaimana dengan Piala Asia tahun 2023?. Bermain di Negara Kuwait, Timnas Indonesia malah mampu menumbangkan Timnas tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1.



    Tentu hal ini sesuatu yang membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia terlebih para fans Timnas Indonesia yang selalu mengikuti perkembangan Timnas.



    Para netizen Indonesia pun silih berganti mengucapkan terima kasih melalui media sosial kepada para pemain Timnas.



    Tidak hanya itu, netizen Indonesia juga menaruh salut dan bangga atas prestasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY).



    Pelatih asal Korea Selatan itu dinilai telah banyak merubah image Timnas Indonesia. Apalagi sejak 18 tahun lalu Indonesia selalu tidak lolos ke Piala Asia.



    "Terima kasih, coach!! Selain kaya Tactic anda juga sudah menambah elemen penting yang hilang dari pemain kita yaitu mental," tulis akun Sepak Pojok di grup timnas Indonesia.



    "STY cerdas...komposisi pemain yg dia bawa dbuat merasakan atmosfir dlapangan drasakan pada seluruh pemain baik inti maupun cadangan...dsinilah dia membuat mentalitas pemainnya," tulis Teguh Supriyanto.



    SHIN TAE YONG IS THEBEST," sebut Ardi Suharto.



    "Zero To Hero, STY master class," sebut akun Justinus.



    (Dika/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini