-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Takokak Hadiri Kegiatan Monitoring Evaluasi 5 Lomba PKK, Dalam 10 Program PKK Desa Hegarmanah

    Kabiro Sukabumi
    27 Juni 2022, 15:28 WIB Last Updated 2022-06-27T17:21:20Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || Cianjur - Monitoring dan evaluasi 5 lomba PKK dalam 10 Program PKK Desa Hegarmanah yang dilaksanakan di Aula Desa Hegarmanah Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur tahun 2022.



    Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Hj. Anita Sincayani Herman, Camat Takokak, Ketua Tim Monitoring 5 Lomba PKK Kabupaten Cianjur, Kepala OPD, Intansi, Forkopimcam Kecamatan Takokak, para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Takokak, Senin (27/06/2022).



    Dalam sambutan Camat Takokak Budi Rahayu menyampaikan, alhamdulilah pada hari ini kami adakan kegiatan dalam rangka monitoring dan evaluasi 5 lomba PKK dalam 10 Program PKK Desa Hegarmanah, dan 10 program PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.


    Foto: istimewa


    "PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya, tujuan utama gerakan PKK yaitu mewujudkan keluarga sejahtera dan keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian sehingga keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin," bebernya.



    Lebih Lanjut Budi, "Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan," bebernya lagi.



    "Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Desa Hegarmanah Kecamatan Takokak yang lebih Maju, Mandiri dan Religius," jelasnya.



    "Hal yang menjadi tangtangannya adalah bagaimana membudayakannya PKK sesuai dengan eksistensinya. PKK dengan 10 program yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong pangan, sandang perumahan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan mengembangkan kehidupan berkoprasi, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis," pungkasnya.



    Penulis: Sofyan

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini