-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ditembak Anggota OPM di Nduga, Pilot SAM Air Dievakuasi ke Sentani Jayapura

    Redaksi
    08 Juni 2022, 19:46 WIB Last Updated 2022-06-08T12:46:43Z
    Banner IDwebhost

    Korban penembakan dievakuasi TNI


    INDOSATU.ID | Papua - Pilot Pesawat SAM Air, Kapten Muhammad Farhan dan Co Pilot Reza Ariestha Rahaniaga langsung dievakuasi ke Sentani, Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis usai diserang oleh personil Organisasi Papua Merdeka (OPM), Selasa (7/6/2022).


    Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan keduanya berhasil dievakuasi dari Kabupaten Nduga menuju Kota Jayapura menggunakan pesawat Twinotter SAM Air sekitar pukul 15.30 WIT.


    "Pilot Kapten Muhammad Farhan mengalami luka lecet pada bagian lutut sebalah kanan dan kiri serta lebam pada bagian tangan sebelah kiri, Sedangkan untuk Co-Pilot Reza Ariestha Rahaniaga mengalami lecet pada jari kelingking sebelah kiri," kata Kamal.


    Korban akan segera mendapatkan pengobatan medis serta penanganan trauma akibat kejadian penembakan.


    "Setibanya di Bandara Udara Sentani pilot dan co pilot langsung dijemput menggunakan Mobil milik SAM Air menuju mess Pilot di Kompleks BTN Sosial Sentani untuk istirahat dan melanjutkan pengobatan," jelasnya.


    Sementara itu, TPNPB-OPM mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan penyerangan terhadap sebuah pesawat sipil SAM Air dan helikopter di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Selasa 7 Juni 2022.


    Penembakan itu dilakukan oleh pasukan OPM pimpinan Egianus Kogoya, pesawat sipil yang ditembak dianggap telah mengabaikan peringatan mereka bahwa pesawat sipil jangan membawa pasukan TNI-Polri ke wilayah Nduga.


    "Alasan kami tembak pesawat sipil karena selama ini kami sudah memperingatkan bahwa pesawat penumpang komersial jangan angkut anggota TNI-Polri, dengan semua perlengkapan mereka melalui pesawat sipil," kata Egianus. (Jurnal Militer/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini