-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hujan Deras Mengguyur Sukabumi, Sebabkan Longsor dan Banjir

    Kabiro Sukabumi
    21 Juni 2022, 14:57 WIB Last Updated 2022-06-21T16:28:16Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: Arif


    INDOSATU.ID | Sukabumi - Akibat Cuaca ekstrem hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Cibadak sejak siang hingga malam. Akibatnya menyebabkan belakang rumah warga terkena longsor.



    Hal ini mengakibatkan bencana longsor dan banjir  selain itu rumah warga terkena longsor yang beralamat di kp. Pintu RT.01/Rw.09 Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/06/2022) kemarin.



    Kejadian juga longsor di wilayah Kampung Pintu Pamuruyan longsor dibelakang rumah warga.


    Foto: Arif


    Bencana yang terjadi di wilayah Kecamatan Cibadak didominasi longsor dan Banjir, meski belum seluruh titik dilakukan pembersihan material, namun dipastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden ini.



    Dan beberapa pihak terkait penanganan tersebut di bantu BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan, Camat Cibadak, Pemerintahan Desa/Kelurahan Setempat, Koramil Cibadak, Polsek Cibadak, Gabungan P2BK/BPBD, Sarda Kabupaten, Satpol PP, Tim Relawan Kecamatan, Pramuka Peduli, Gercep Cibadak, Karang Taruna, Tagana.



    Seorang warga Kp. Pintu kepada awak media indosatu.id, inisial "Lokasinya tepat di belakang rumah saya, yang posisinya atas tanah tidak labil," bebernya.



    Selain itu, sering terjadi tanah longsor apalagi kalau derasnya air hujan yang cukup tinggi dan lama, sering mengakibatkan terjadinya tanah longsor.



    Ia berharap bantuan dari pihak kelurahan akan datang, "Tadi pun dari pihak kelurahan yang dikordinir oleh Lurah juga Babinsa dan tim peduli lingkungan sudah datang kelokasi," pungkasnya.



    (Arif/kabiro Sukabumi)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini