-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Kelulusan Tingkat SMA-SMK, Polres Sukabumi Kota Tekankan Siswa Tidak Bereuforia Secara Berlebihan

    Redaksi
    02 Juni 2022, 22:43 WIB Last Updated 2022-06-02T15:43:51Z
    Banner IDwebhost

    Kepolisian Polres Sukabumi Kota saat berbincang dengan pihak sekolah | Foto: Arif


    Sukabumi Kota | INDOSATU.ID - Antisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan saat prosesi pengumuman kelulusan tingkat SMA dan SMK di Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada seluruh siswa untuk tidak terlalu bereuforia dalam merayakan kelulusan pasca dikeluarkan pengumuman, Kamis (02/06/2022).


    Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno mengatakan, diharapkan kepada seluruh sekolah yang mengadakan prosesi pengumuman kelulusan maupun prosesi pelepasan siswa yang telah lulus, untuk bisa mengkoordinasikan dengan aparat Kepolisian di wilayahnya.


    "Kita bersama mencegah euforia berlebihan anak-anak kita yang merayakan kelulusannya. Jangan sampai perayaan kelulusan itu nantinya menimbulkan masalah," ujarnya kepada awak media.


    Lanjutnya, sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, dituliskan bahwa pihak sekolah diperbolehkan mengadakan acara pelepasan siswa XII, dengan syarat telah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.


    "Jadi  initinya pengawasan bersama dari pihak orang tua, sekolah, pemerintah dan juga Kepolisian ini diperlukan untuk mencegah terjadi kenakalan siswa yang terjadi pada acara kelulusan siswa XII ini," bebernya.


    Tak lupa pula, Kapolres Sukabumi Kota melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota juga mengimbau, agar siswa yang mendapatkan pengumuman kelulusannya, untuk tidak melakukan aksi yang justru mencoreng nama baik almamater sekolahnya.


    Saat ini sudah tidak jamannya lagi merayakan kelulusan dengan corat-coret baju, konvoi keliling-keling di jalan raya. Justru buktikan jika memang mereka ini pantas lulus, dan bisa memberikan contoh yang baik kepada adik kelasnya,," pungkasnya.


    Pewarta: Arif
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini