-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karang Taruna Kelurahan Cipanengah Ikut Serta Kegiatan Aksi Sukabumi Bersih

    Kabiro Sukabumi
    18 Juni 2022, 16:42 WIB Last Updated 2022-06-19T18:52:31Z
    Banner IDwebhost


    Ketua Karang Taruna Unit 06 Cipanengah | Foto: Arif 


    INDOSATU.ID | Sukabumi - Kepedulian terhadap lingkungan dan seluruh jajaran pengurus Karang Taruna unit sekelurahan cipanengah mengikuti pelaksanaan bakti sosial bersihkan bantaran sungai cipelang wilayah Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.



    Selain itu, Karang Taruna Cipanengah bersatu bahu-membahu (solidaritas) bersama BPBD Kota Sukabumi, Ketua RW 02 Yoce (Kelurahan Cipanengah, PMI Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Tagana Sukabumi, Gerak Bersama (SEHATI) Sukabumi, (BKPB) Badan Kesehatan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Pramuka Sukabumi, Para MUSPIKA, Kecamatan Lembursitu, Beberapa Komunitas Peduli Lingkungan, Staff Kelurahan Cipanengah dll. Ikut kegiatan ini mensupport peduli lingkungan tersebut, Sabtu (18/06/2022).


    Dalam rangka giat baksos peduli lingkungan ini, sekaligus penanaman pohon hijau dilakukan oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi di lokasi lingkungan sungai Cipelang.


    Foto: Arif


    Sampah disekitar sungai Cipelang, akibat membuang sampah sembarangan hingga menyebabkan kotor lembab dan berserakan dimana-mana.



    Saat ditemui di lokasi, selaku Ketua Karang Taruna Unit 06 Cipanengah, Glebod kepada awak media indosatu.id mengatakan, "Kita peduli lingkungan, jadi harus dilestarikan kembali aliran sungai ini," ujarnya.



    "Dan harus terjaga dengan bersih jauh dari sampah-sampah, jangan membuang sampah sembarangan hingga mengakibatkan rusaknya aliran sungai dilumpuri oleh limbah - limbah," ujarnya lagi.


    Foto: Arif

    "Sampah berserakan dimana-mana, mari jaga lingkungan bersih, itu akan lebih baik dan sehat. Akan nyaman dan keindahan alam sungai, kita rawat dengan baik," pungkasnya.


    Menambahkan, Plt Camat Lembursitu Sandra Teguh, "Alhamdulillah.. dengan adanya kegiatan susur sungai yang difasilitasi oleh BPBD dan dibantu semua pihak dalam hal ini," tuturnya.



    "Masyarakat dan seluruh lapisan, semoga semuanya bisa lebih menjaga lingkungan dan khususnya tidak membuang sampah sembarangan, agar dapat menjaga lingkungan dan sungai - sungai menjadi tempat yang indah dan menjadi tempat wisata air," tuturnya lagi.



    "Mudah - mudahan semua himbauan yang dipasang di susur sungai bisa lebih dipatuhi oleh semua kalangan masyarakat untuk menjaga lingkungan," harapnya.



    "Berharap kedepannya, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh untuk menjaga lingkungan dan menjaga agar tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi ke sungai dan mudah - mudahan dengan adanya rambu - rambu larangan berenang di sungai tanpa pengawasan tidak dilakukan lagi untuk menghindari hal - yang tidak diinginkan," pungkasnya. (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini