-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karang Taruna Unit 06 Cipanengah Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak Parah di Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    14 Juni 2022, 21:55 WIB Last Updated 2022-06-14T15:07:17Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: Arif
            

    INDOSATU.ID | Sukabumi - Aksi Kepedulian Pemuda karang Taruna Unit 06 Cipanengah, Kembali melakukan aktivitasnya tutupi jalan berlubang Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Selasa (14/06/2022)



    Selaku pengurus Karang Taruna Unit 006 Cipanengah, Glebod kepada awak media indosatu.id mengatakan, "Kami kontroling area jalan dan sungguh miris ketika melihat jalan rusak parah dibiarkan," tuturnya.



    "Kami sigap tidak diam langsung turun ke lapangan, langsung dikerjakan penutupan jalan berlubang parah hingga kami segera perbaiki jalan rusak bersama team," tuturnya lagi.



    Adapun tujuannya adalah antisipasi pencegahan untuk meringankan jalan rusak agar tidak ada kecelakaan kembali. 


    Foto: Arif
                      

    "Selama ini, beberapa kali sering terjadi kecelakaan hingga jatuh korban luka ringan," ungkapnya



    Ujang selaku Lurah Cipanengah saat dikonfirmasi mengatakan, "Kami sangat mengapresiasi sekali kepada rekan - rekan karang taruna atas kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar," ujarnya.



    "Dan kami sangat mendukung sekali ini yang ingin kami tanamkan kepada seluruh warga Cipanengah, jadi dalam segala hal itu harus peduli terhadap lingkungan sekitar, baik ke sesama warga maupun ke sarana prasarana dan fasilitas umum yang ada," ujarnya lagi.



    "Tidak selalu berharap kepada pemerintah, karena kita tahu pemerintah itu prosedurnya jelas, setiap ada pengajuan itu harus melalui perencanaan, artinya kalau saat ini dibutuhkan blom tentu juga saat itu bisa di kabulkan, karena harus direncanakan dan dianggarkan," bebernya.



    "Kemarin juga sudah kami sampaikan kepada rekan - rekan karang taruna, bahwa di tahun ini kemungkinan di bulan Juli ini, Jalan Merdeka 1 dan 2 akan segera dilakukan perbaikan oleh dinas PUPR Kota Sukabumi," bebernya lagi.



    Dikatakannya lagi bahwa saat ini masih proses pemilihan penyedia pengadaan barang dan jasa oleh BPBJ Setda Kota Sukabumi.



    Tapi tadi karena urgent dan banyak korban, sambil menunggu perbaikan, rekan - rekan karang taruna berinisiatif melakukan perbaikan alakadarnya untuk mengurangi resiko kecelakaan, Lurah Cipanengah menerangkan.



    "Kedepannya, untuk masyarakat Cipanengah diharap tetap selalu konsisten untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, tidak hanya sebatas karang taruna saja, tapi seluruh lapisan masyarakat harus peduli dan menanamkan rasa memiliki fasilitas umum," jelasnya



    "Rasa memiliki bukan berarti semaunya menggunakan fasum ini, seperti yang kita lihat sekarang banyak yang menggunakan jalan ataupun trotoar untuk kepentingan pribadi seperti untuk berjualan," ucapnya.



    "Dan kami berharap kedepan dinas terkait bisa rutin melakukan perbaikan jalan dan mencari sumber penyebab kerusakan jalan seperti sekarang banyaknya drainase yang rusak ataupun tertutup sehingga aliran air lari kejalan," pungkasnya.



    (Arif/Biro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini