-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bersihkan Aliran Sungai BPBD Kota Sukabumi Lakukan Aksi Sukabumi Bersih, Amankan Selamatkan Bebaskan

    Kabiro Sukabumi
    18 Juni 2022, 15:01 WIB Last Updated 2022-06-19T18:38:03Z
    Banner IDwebhost

    Aksi Sukabumi bersih, merupakan cinta terhadap lingkungan | Foto: Syaefulloh 


    INDOSATU.ID | Sukabumi - Aksi Sukabumi Bersih, dengan "Tema Amankan Selamatkan Bebaskan" dan merupakan salah satu gerakan cinta terhadap lingkungan yang dilakukan di sekitar jalur sungai Cipelang, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.



    Selain itu hadir Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, H.Imran Wardhani, Danramil 0703, Kapt. Inf. Raja Azman, dan Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi, Kabid SDA PU Kota Sukabumi, Cep Rapi, Kasie Sundawapan pada UPTD Cisadea Cibareno , PSDA  Propinsi Jawa Barat, Hj. Ana Purnamasari, SE.,MM, Plt. Kadis DLH Kota Sukabumi, Ir. Hj. Endah Aruni M.T., hadir pula dari berbagai komunitas diantaranya, Karang Taruna Kota Sukabumi, Paksi, Pramuka, PMI, dan beberapa Komunitas lainnya, Sabtu (18/06/2022).



    Pada kesempatan ini Plt. Camat Lembursitu, Sandra Teguh Menyampaikan, Alhamdulillah dengan adanya kegiatan susur sungai yang di fasilitasi oleh BPBD dan dibantu semua pihak dalam hal ini.



    "Semoga semuanya bisa lebih menjaga lingkungan dan khususnya tidak Membuang sampah sembarangan, agar dapat menjaga lingkungan dan sungai - sungai menjadi tempat yang indah dan menjadi tempat wisata air," bebernya.


    Foto: Syaefulloh


    "Mudah - mudahan semua himbauan yang dipasang di susur sungai bisa lebih dipatuhi oleh semua kalangan masyarakat untuk menjaga lingkungan," bebernya lagi.



    "Harapan kedepannya, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh untuk dapat menjaga lingkungan dan menjaga agar tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi ke sungai, dan mudah-mudahan dengan adanya rambu-rambu untuk larangan berenang di sungai tanpa pengawasan tidak dilakukan lagi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.



    Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, H. Imran Wardhani mengatakan, "Bencana yang cukup sulit untuk ditangani adalah banjir, karena itu adalah faktor alam dan untuk mengatasi hal tersebut salah satunya kita melaksanakan kegiatan aksi bersih lingkungan sekitaran aliran sungai Cipelang," tutur Imran Wardhani.



    "Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih mencintai lingkungannya dan selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai," tuturnya lagi.



    Lanjut H. Imran Wardhani, "Karena dengan banyaknya sampah yang dibuang ke sungai itu akan menjadi dampak untuk lingkungan dan juga berpotensi banjir cukup tinggi," ungkapnya.



    Maka dari itu, ia menghimbau agar masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke aliran bantaran sungai.



    Masyarakat pun sangat mengapresiasi dan antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan tersebut, serta membantu kegiatan Aksi Sukabumi Bersih.



    Pewarta: Syaefulloh

    Editor: Arif

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini