-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perdana Setelah 35 Tahun, IKA STIK-P Medan Akan Dilantik, Gubsu Edy: Saya Akan Hadir

    Lian
    04 Juni 2022, 12:32 WIB Last Updated 2022-06-04T05:35:24Z
    Banner IDwebhost

    Pengurus IKA STIK-P Medan ketka dijamu Gubsu Edy | Foto: Indosatu Network


    INDOSATU.ID | Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ed Rahmayadi akan menghadiri pelatikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (IKA STIK-P).


    Acara pelantikan itu, secara perdana akan dilaksanakan pada Sabtu 11 Juni 2022 di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.


    Hal ini dikatakan Gubsu saat menerima audensi pengurus IKA STIK-P di ruang kerjanya pada Kamis 2 Juni 2022 yang lalu.


    Didampingi Kepala Kominfo Sumut Kaiman Turnip, Kadis PU Bina Marga Bambang Pardede, dan Staf Ahli Mhd Firtius, "Insha Allah saya akan hadir," ujar Gubsu.


    Secara pribadi, mantan Pangkostrad ini mengatakan sangat bangga bertemu dengan para alumni Sekolah Tinggi Imu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan, yang nota benenya STIK-P banyak melahirkan para wartawan yang profesional.


    "Saya berharap kepada semua alumni STIK-P untuk menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai disiplin ilmu dan yang paling utama tegakkan kejujuran. Sebab kejujuran solusi mengatasi semua masalah, "ujar Gubsu Edy lagi.


    Sementara itu, Ketua Umum IKA-STIKP, Drs Hendra Desmo Santoso yang didampingi pengurus lainnya mengatakan, untuk pertama kalinya selama 35 tahun IKA STIK-P dilantik.


    Selain pelantikan, juga sekaligus reunifikasi akbar yang diisi seminar dan talk show oleh nara sumber nasional, terkait mencegah konflik horizontal melalui literasi digital.


    Wartawan senior Harian Waspada ini juga menguraikan terkait berdirinya STIK-P oleh tokoh dan wartawan nasional Hj Ani Idrus dengan konsep membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang komunikasi.


    Selain itu, jelas Hendra, alumni STIK-P banyak bekerja di bidang jurnalistik cetak dan elektronik seperti TV dan radio serta dibidang literasi digital (online).


    Disamping itu, banyak yang bekerja di bidang pemerintahan serta pengusaha bidang advertising dan kuliner.


    "Banyak konsep-konsep lainnya untuk memberdayakan potensi alumni, salah satunya membangun literasi digital, membangun web pedesaan secara gratis, dan komitmen kami membantu pemerintah dibidang komunikasi," kata Hendra.


    Untuk itu harap Hendra, agar semua komponen termasuk almamater dan para alumni agar sama-sama membangun silahturahmi demi terwujudnya visi misi sesuai garis-garis besar haluan organisasi.


    Pewarta: Yusuf/Rizky
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini