-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polda Sumut Bedah Rumah Warga Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara

    Redaksi
    25 Juni 2022, 01:59 WIB Last Updated 2022-06-24T19:02:31Z
    Banner IDwebhost

    Irjen Pol Panca Simanjuntak didampingi istri yang juga Ketua Bhayangkari Sumut diabadikan bersama keluarga penerima manfaat bantuan rumah bedah | Foto: Humas Polda Sumut


    INDOSATU.ID | Medan - Dalam rangka memperingati hari jadi atau hari ulang tahun ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022.



    Polda Sumut dan Polres jajarannya se Sumatera Utara (Sumut), serentak menggelar bakti sosial bedah rumah.



    Pengerjaan rumah warga yang dibedah dilaksanakan 14 Juni 2022 hingga 23 Juni 2022 atau selama 10 hari kerja.



    Diketahui kemudian, ada sebanyak 14 unit rumah warga kurang mampu (prasejahtera) yang dibedah Polda Sumut.



    Selain rumah warga sipil yang prasejahtera, 3 unit rumah milik Purnawirawan Polri juga turut dibedah. Sehingga ada sebanyak 17 unit rumah yang dibedah Polda Sumut pada peringatan hari jadi Bhayangkara tahun 2022 ini.



    Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si selaku Kapolda Sumut yang turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Rita Panca Simanjuntak pada acara penyerahan hasil bedah rumah warga.



    Salah satunya di Jalan Sederhana Dsn. 09 Seroja Pendidikan Kec. Percut Sei Tuan, Kamis (23/06/2022).



    Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, juga turut hadir pada acara penyerahan rumah bedah tersebut.




    Selain itu, juga terlihat hadir beberapa pejabat utama Polda Sumut, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat Kepala Desa Sembirejo Timur serta penerima kunci rumah bedah.



    Keluarga Darwati adalah sebagai warga yang beruntung menerima rumah bedah dari Kapolda Sumut itu.



    Darwati diketahui hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Darwati seorang janda dan tinggal bersama dua anaknya. Suami Darwati telah terlebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa.



    Selanjutnya, penerima manfaat rumah bedah, yaitu Juma Arifin. Kapolda Sumut dan rombongan meluncur ke Jalan Setia Jadi Gg. Buntu Lingkungan 15 Kel. Tegal Rejo Kec. Medan Perjuangan, alamat rumah Jumal Arifin.



    Pada kesempatan itu, Irjen Pol Panca Simanjuntak selaku Kapolda Sumut berharap bakti sosial rumah bedah itu dapat meringankan beban warga yang menerima manfaat, dimana keluarga tersebut dinilai tergolong kurang mampu.



    "Ini merupakan bentuk kita merajut kebersamaan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan dengan suasana yang baru, semoga rumah yang diberikan ini dapat menjadi berkah", ujar Panca Simanjuntak.



    Di masa yang akan datang, Irjen Pol Panca berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala demi membantu keluarga lain yang kurang beruntung dari sisi ekonomi.



    Dirinya pun mengajak masyarakat untuk saling membantu. Terkait bedah rumah, berharap para stakeholder mau berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial serupa.



    "Kedepannya diharapkan kegiatan ini agar dapat terus ditingkatkan minimal 2-3 kali lipat dan Polri akan mengajak unsur masyarakat untuk ikut berpartisipasi," pungkasnya.



    Di lain tempat, Darwati selaku yang menerima bantuan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Irjen Pol Panca sebagai pimpinan Polda Sumut.



    "Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda Sumut dan jajaran atas bantuan bedah rumah yang diberikan. Semoga Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak sekalian," ucapnya. (Lian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini