-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi Dikawal Ketat Kepolisian

    Kabiro Sukabumi
    25 Juni 2022, 21:01 WIB Last Updated 2022-06-25T15:40:39Z
    Banner IDwebhost

     

    Pengamanan pemberangkatan calon jemaah haji : Foto Istimewa


    INDOSATU.IDSukabumi - Jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan pengamanan terkait pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 30 asal Kota Sukabumi, Jumat (24/06/2022).



    Empat unit bus disiapkan untuk mengantarkan CJH kloter 30 ke Embarkasi Haji Bekasi, tiga bus mengangkut CJH, satu bus sebagai cadangan.



    "Mendasari pemberitahuan panitia, setelah melakukan rapat yang dilakukan kemarin, pada hari ini kamis (Polres Sukabumi Kota) melakukan kegiatan pengamanan haji," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada awak media, usai mengikuti pelepasan CJH kloter 30 bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi.



    Lanjutnya, pemberangkatan haji tahun ini, merupakan pemberangkatan pertama selama pandemi berlangsung dua tahun belakangan.



    "Bagaimanapun juga kita perhatikan beberapa tahun kebelakang ini, tidak bisa dilakukan pemberangkatan haji karena pandemi, sehingga kita mengantisipasi euforia yang ada," jelasnya.



    Masih menurut Zainal, meskipun tingginya euforia masyarakat yang mengantarkan, namun dirinya mengklaim situasi tetap berjalan kondusif.



    "Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik, kemudian dengan kesiapan berbagai unsur, pengamanan berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun," bebernya.



    "Kami menyiapkan dua unit kendaraan pengawalan yang akan melekat hingga besok pemberangkatan ke bandara," tambahnya.



    Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan, dari total 125 CJH kloter 30, Fahmi mengatakan bahwa seluruh peserta berangkat.



    "Alhamdulillah seluruh CJH berangkat, semua surat maupun kelengkapan yang dibutuhkan juga sudah disediakan. Termasuk hasil uji swab," pungkasnya.



    (Arif/Kabar Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini