-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Senam Pagi Bersama di Hari Jum’at Berkah, Wujudkan Yang Sehat dan Berprestasi

    Kabiro Sukabumi
    03 Juni 2022, 22:08 WIB Last Updated 2022-06-03T16:14:47Z
    Banner IDwebhost

    Foto: Arif

    INDOSATU.ID | Sukabumi - Secara umum senam merupakan cabang olahraga yang dilakukan bersama-sama bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara teratur, sadar dan terencana serta dilakukan secara sistematis, Jum'at (03/06/2022).


    Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Cicadas Hilir Rt 03/Rw 09 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Senam ini dilakukan secara rutinitas dan sekaligus pengecekan kesehatan dari puskesmas Cikundul.


    Pada kesempatan itu, Lurah Cikundul menghadiri dan staf Kelurahan, warga masyarakat, maupun dari anak-anak PAUD dan Remaja mengikuti senam sehat.


    Di tempat kegiatan, Lurah Cikundul Agus Heriyanto kepada awak media indosatu.id mengatakan, "Pada hari ini kami melaksanakan kembali senam sehat (Gerakan Masyarakat Aktivitas Fisik) dan setelah cukup lama tidak dilaksanakan dan kali ini kita mulai melaksanakannya kembali," kata Agus.


    Sesudah senam dilakukan, juga dilakukan pemeriksaan gratis penyakit tidak menular sebagai upaya ihtiar dari Puskesmas Cikundul.

    Kegiatan senam sehat bersama warga masyarakat


    "Senam ini juga diikuti para stickolder yang bersinergi dengan Kelurahan, RT/RW, kader PKK Posyandu, dan ibu-ibu dan warga masyarakat agar membiasakan mau beraktivitas agar fisik bugar sehat dan senantiasa mengecek rutin kondisi kesehatannya," bebernya.


    "Senam ini sifanya keliling, jadi jemput bola, untuk kali ini warga RW 09 kampung Cicadas Hilir, nanti kita tiap RW akan dikunjungi kegiatan ini," bebernya lagi.


    "Gerakan senam sehat ini dilakukan rutinitas dihari Jum'at, keinginannya setiap seminggu sekali tapi minimalnya dalam sebulan dua kali, yang jelas sepuluh ke RW-an itu dalam setahun bisa di kunjungi," jelasnya.


    Dirinya juga berharap, kedepannya program ini berjalan trus istiqomah dan masyarakat juga antusias untuk mengikutinya, karna ini untuk kepentingan kesehatan masyarakat.


    "Kegiatan senam ini juga dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan khusus untuk hari ini juga menghadirkan anak-anak PAUD, upaya kita mencegah stunting," pungkasnya. (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini