-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMA Negeri 5 Kota Sukabumi Gelar Milad Ke-29 Tahun, Mengukir Jati Diri Pulihkan Pendidikan Untuk Meraih Prestasi

    Kabiro Sukabumi
    20 Juni 2022, 18:08 WIB Last Updated 2022-06-21T16:12:46Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: istimewa


    INDOSATU.ID| Sukabumi - Dies Natalis SMA Negeri 5 Kota Sukabumi yang ke-20 tahun mengusung tema 'Mengukir Jati Diri Pulihkan Pendidikan Untuk Meraih Prestasi' dilaksanakan di lapangan upacara sekolah Jl. Sarasa Blok Loasari No.1 Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Senin (20/06/2022).



    Pelaksanaan kegiatan diawali dengan Apel kemudian pukul gong oleh Kepala Sekolah (Kepsek) sebagai ungkapan tasyakur terselenggaranya dies natalis, potong tumpeng, memberikan apresiasi terhadap siswa berprestasi, lomba tumpeng antar kelas, lomba kebersihan, makan bersama dan hiburan yang ditampilkan baik oleh guru maupun peserta didik.



    Selain itu dipaparkan juga riwayat perjalanan panjang SMA Negeri 5 Kota Sukabumi yang sejak berdirinya pada tahun 2002 sampai saat ini sudah 20 tahun.


    Foto: Arif

    Selaku Wakasek SMA Negeri 5 Kota Sukabumi, Budi Setia Baskara kepada awak media indosatu.id menyampaikan "Makna dari pada usia 20 tahun SMA Negeri 5 Kota Sukabumi ini adalah sebuah capaian tingkat kedewasaan, tingkat kematangan dan kemampuan sekolah dalam mempertanggungjawabkan amanah, kematangan dalam kemampuan akuntabilitas kepada publik baik dalam hal pelayanan pendidikan maupun peningkatan menejemen kelembagaan," bebernya.



    "Mudah - mudahan diusia yang sudah matang ini, SMA Negeri 5 Kota Sukabumi akan semakin banyak diminati sehingga menjadi menjadi sekolah tujuan untuk masuk ke SMA Negeri 5 Kota Sukabumi, bukan lagi sebagai sekolah pilihan atau alternatif. Adapun makna dari tema "Mengukir Jati Diri, Pulihkan Pendidikan untuk Meraih Prestasi", adalah bahwa pasca terjadinya pandemi covid 19 ini, dunia pendidikan harus bangkit mengukir jati dirinya untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni melakukan perubahan mindset ketika pola pembelajaran daring kembali ke pola belajar di sekolah atau luring," bebernya lagi.



    Lebih lanjut, Budi mengungkapkan, "Kita harus ukir kembali jati diri mereka tentang bagaimana menjadi seorang pelajar yang baik agar proses pemulihan pendidikan bisa tepat sasaran dalam meraih berbagai prestasi," ucapnya.



    Target tersebut diklbuktikan dengan diraihnya berbagai prestasi siswa, terutama setelah ada ketentuan untuk memulai belajar secara luring seperti juara lomba volley putri, LKBB, futsal dan lainnya.



    "Adapun harapan ke depan, SMA Negeri 5 Kota Sukabumi dapat lebih baik, lebih berprestasi dan mampu sejajar dengan SMA Negeri lainnya yang ada di Kota Sukabumi," pungkasnya.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini