-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli Warga Tidak Mampu, Aliansi Pemuda Desa Bersatu Batu Bara Serahkan Donasi Peduli Umat

    Redaksi
    06 Juli 2022, 16:26 WIB Last Updated 2022-07-06T10:05:08Z
    Banner IDwebhost

    Aliansi Pemuda Desa Bersatu (APDB) Batu Bara ketika di rumah Muhammad Riski Arianto | Foto: Anwar

    Batu Bara | INDOSATU.ID - Gerak cepat aksi penggalangan donasi bantuan untuk salah satu warga Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, atas nama
    Muhammad Riski Arianto berjalan lancar.



    Muhammad Riski Arianto beberapa minggu kemarin mengalami kecelakaan dan mengalami benturan yang sangat kuat, sehingga mengalami pendarahan yang sangat banyak.



    Keadaan Riski sempat diunggah di sosial media, Diketahui kemudian, Riski merupakan warga yang kurang mampu, sehingga tim Aliansi Pemuda Desa Bersatu (APDB) melakukan gerak cepat membantu Riski.



    Aksi penggalangan donasi ini dilakuan Pemuda Desa Bersatu, yang merupakan  gabungan pemuda Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, Pematang Cengkring, Medang dan Lalang, Kabupaten Batu Bara.



    Agar terciptanya kegiatan yang teratur dan terarah, Muhammad Syafii salah satu warga Desa Kuala Tanjung didaulat menjadi kordinator aksi tersebut.



    "Hari ini saya bersama teman-teman Pemuda Desa Bersatu, gabungan desa Kuala Tanjung, Pematang Cengkring, Kuala Indah dan Desa Lalang melakukan aksi penggalangan dana. Kegiatan ini merupakan wujud kami selaku pemuda untuk bisa membantu saudara Riski yang saat ini memang perlu bantuan kita," ucap kordinator aksi Muhammad Syafii, Rabu (6/7/2022).



    "Aliansi Pemuda Desa Bersatu, dalam kegiatan ini mengangkat slogan yang berbunyi 'Kalau bukan kita siapa lagi'," Ucap Syafii lagi dalam keterangan tertulisnya.



    Pergerakan yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Desa Bersatu (APDB), merupakan murni kegiatan dari hati, karena sebelumnya, para aanggota Aliansi PDB tidak mengenal sama sekali Muhammad Arianto.



    Namun, dengan dasar rasa simpati Aliansi Pemuda Desa Bersatu dengan penuh semangat rasa ingin membantu.



    Kegiatan penggalangan dana itu dilakukan APDB pada Minggu 3 Juli 2022, dimana aksi dilakukan mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 20.00 WIB malam.



    Para pemuda ini melakukan aksinya di Jalan akses road Inalum Kuala Tanjung Simpang Sono.

    Aliansi Pemuda Desa Bersatu (APDB) Batu Bara ketika di rumah Muhammad Riski Arianto | Foto: Anwar

    Beberapa yang terlibat di dalamnya, yaitu para musisi yang ada di Kabupaten Batu Bara.





    Dari beberapa hari dilakukan kegiatan aksi pengalangan donasi, dari ngamen amal hingga pengutipan di Jalan, aksi tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 3.800.000.






    "Alhamdulilah, kegiatan yang kami lakukan bisa menjadi berkah dan berjalan dengan lancar, dan total donasi yang kita kumpulkan mencapai Rp 3.800.000," ucap Muhammad Syafii.





    Harapan para Aliansi Pemuda Desa Bersatu, kedepannya menginginkan pihak Perusahaan maupun Pemerintah mau ikut terlibat dan peduli karena.




    "Harapan saya bersama kawan-kawan, semoga apa yang kami lakukan ini berguna dan menjadi contoh bagi adek-adek kami, kelak bisa meneruskan kepedulian terhadap umat, dan semoga apa yang kami berikan ini bisa menjadi manfaat untut Riski, walapun tidak banyak yang bisa kami bantu," tutupnya. (Anwar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini