-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Plt Camat Lembursitu Monev Kegiatan Pembangunan Program P2RW Didampingi Aparatur Kelurahan Lembursitu

    Kabiro Sukabumi
    19 Juli 2022, 21:13 WIB Last Updated 2022-07-20T06:49:59Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Pemerintah Kecamatan Lembursitu melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan program P2RW yang menggunakan Dana yang bersumber APBD Kota Sukabumi.



    Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku, dan mengecek pembangunan fisik di beberapa Ke-RW-an. Selasa (19/07/2022)



    Menurut Plt Camat Lembursitu Sandra Teguh, mengatakan "Kami melakukan monitoring pembangunan program P2RW dan juga 5 Kelurahan yang sudah mulai dan juga ada yang sudah selesai," tuturnya.



    "Sebagian dari lima Kelurahan Cipanengah hampir sebagian sudah selesai, Sindangsari, tapi rata - rata dari semua kelurahan pembangunan sudah 50 persen dilaksanakan, semua pelaksanaan dan pembangunan P2RW sesuai dengan ajuan proposal," tuturnya lagi.


    Foto: Arif


    Lebih lanjut, ia menambahkan "Yang sudah kami sampaikan dan hampir sebagian besar di Kecamatan Lembursitu melaksanakan pembangunan jalan dan lingkungan untuk lebih memberikan kenyamanan kepada warga dalam beraktivitas," ujarnya.



    "Dalam monitoring dan evaluasi ini hanya bersifat teguran dan pembinaan, tidak mendetail karena kalau tupoksi pengawasan dan pemeriksaan merupakan ranah Inspektorat. Kita hanya monitoring dan evaluasi saja, sejauh mana mereka melaksanakan kegiatan ini dan kendala apa yang mereka temui di lapangan. Kita memberikan masukan apabila ada kendala yang ditemui oleh pemerintah kecamatan, Jadi kita lebih kepada pembinaannya,” jelasnya.



    Ditempat yang sama Lurah Lembursitu Pendi menyampaikan, "Untuk pelaksanaan kegiatan P2RW tahun 2022 dana yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi, pelaksanaan mulai dari pengajuan rembug warga, pembuatan profosal, pencairan masuk ke rekening masing masing para ketua RW dan peng SPJ oleh ketua RW, kelurahan monitoring pelaksanaan di masing masing RW," ucapnya.



    "Berharap kedepan mudah - mudahan program P2RW berkelanjutan dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dengan mengedepankan pembangunan skala prioritas di lingkungan RW-nya masing masing yang berdasarkan musyawarah rempug warga," tandasnya.



    (Arif/Kabiro Sukaumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini