-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinilai Tuai Banyak Prestasi, Dirlantas PMJ Kombes Sambodo Jadi Bintang Satu, DPP LIPPI Apresiasi Kebijakan Kapolri

    Redaksi
    10 Juli 2022, 02:50 WIB Last Updated 2022-07-10T02:31:37Z
    Banner IDwebhost

    Dedi Siregar selaku Ketum DPP LIPPI | Foto: istimewa



    Jakarta | INDOSATU.ID - Langkah Kepala Kepolisian Repulik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan apresiasi dan dukungan dari publik dan organisasi kepemudaan terkait menaikkan pangkat satu tingkat Kepala Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ).



    Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) salah satu organisasi yang mendukung kebijakan Kapolri itu, dimana Kadirlantas PMJ yang dijabat Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., dianggap sukses mengemban tugasnya.



    Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., dinilai kerap sering terlihat berhasil melakukan terobosan-terobosan selama menjabat sebagai Kepala Dirlantas Polda Metro Jaya.



    Publik menilai, keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang mempromosikan Berigjen Pol Sambodo Purnomo Yugo yang semulanya Dirlantas PMJ diangkat dalam jabatan baru menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri).



    Ketua Umum DPP LIPPI, Dedi Siregar mengatakan, keputusan ini sudah tepat dikarenakan Polri sangat membutuhkan figur yang cerdas dan mampu untuk mengimplementasikan visi Kapolri.



    "Keputusan Kapolri ini patut diapresiasi, dan didukung karena publik menilai keputusan ini sudah tepat dikarenakan Polri sangat membutuhkan figur yang cerdas dan mampu untuk mengimplementasikan visi Kapolri dalam mendukung penguatan organisasi Polri agar lebih dinamis", ujar Dedi melalui siaran persnya kepada indosatu.id, Sabtu (9/7/2022).



    Dedi Siregar menilai Brigjen Pol Sambodo dinilai berhasil dalam mengemban tugas selama masa tugasnya sebagai Dirlantas PMJ, terbukti dengan berbagai terobosan seperti kegiatan inovasi yang dilakukan yakni Street Race menjadi salah satu inovasi kebijakan yang dilakukan Ditlantas Polda Metro di bawah kepemimpinan Sambodo.



    Lewat kegiatan itu, dapat menekankan agar budaya balap liar di jalan bisa dihilangkan.



    Selain itu, Brigjen Pol Sambodo Purnomo juga dinilai berperan besar dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 ini.



    Kebijakan lalu lintas yang dijalankannya membuat lalu lintas di musim arus mudik dan balik lebaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya tergolong lancar.



    Selain itu, LIPPI juga menilai Dirlantar PMJ sangat cepat merespon apa yang terjadi di tengah masyarakat, misalnya jika terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara plat kendaraan khusus, langsung ditindak apabila mendapatkan informasi.



    Contoh pelanggaran yang dimaksud, yaitu melanggar ganjil genap, melewati bahu jalan, dan juga sampai pakai lampu rotator yang kerap dilakukan oleh pengguna plat nomor sakti.



    Oleh dari itulah menurut kami sudah sangat tepat dan layak karena sudah mencapai berbagai keberhasilan dalam tugas Kepolisian sebagai Dirlantas PMJ.



    “Sambodo Purnomo dinilai patut naik menjadi Brigjen karena track recordnya sudah jelas. Dimana, Sambodo merupakan Perwira Polisi yang tidak pernah memiliki catatan miring selama berdinas. Selain itu, Sambodo merupakan sosok polisi yang memiliki komitmen kuat dalam menerapkan aturan hukum dan kuat dalam menjaga visi Polri yang presisi," ungkap Dedi.



    Sambodo dianggap memiliki banyak prestasi sehingga wajar apabila mendapat promosi.



    Seperti diketahui sebelumnya, mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1214/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini