-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung Berantas Korupsi, Pemda Kunjungi Kejaksaan Negeri Batu Bara

    Redaksi
    20 Juli 2022, 18:34 WIB Last Updated 2022-07-20T18:08:17Z
    Banner IDwebhost

    Pemda berikan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara usai melaksanakan silaturahmi | Foto: istimewa


    Batubara | INDOSATU.ID - Kejaksaan Negeri Batu Bara tengah menjadi sorotan. Kejari disorot karena melakukan pengungkapan terhadap dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di wilayah hukum (Wilkum) Batubara, dimasa kepemimpinan Amru E Siregar selaku Kepala Kejaksaaan.  



    Pengungkapan itu, salah satunya kasus 5 tahun yang lalu proyek pembuatan sumur bor di Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh yang berhasil diungkap oleh Kejari Batubara dan menetapkan rekanan pelaksana proyek menjadi tersangka.



    Terkait hal itu, sekelompok mahasiswa dan pemuda dari Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda (Pemda) Batu Bara melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara.



    Kunjungan tersebut, sebagai bentuk dukungan Pemda agar Kejari Batu Bara terus konsisten memberantas tindak pidana korupsi di wilayah hukumnya.



    "Ketertarikan kita terhadap Kejari Batu Bara, bahwa di masa pak Amru ini terdapat peningkatan terhadap pengungkapan kasus korupsi. Artinya itu sebagai nilai plus dimasa pak Amru ini, dan itu bisa menjadi peningkatan kepercayaan publik terhadap kejaksaan Batubara dalam hal pemberantasan korupsi," kata Arwan Syahputra, ketua Pemda Batu Bara, Selasa (19/07/2022) kemarin.



    Dalam kunjungan itu, pengurus Pemda Batu Bara juga menanyakan hal-hal terkait tata cara, dan proses laporan dugaan tindak pidana korupsi.



    "Dan pertanyaan kita itu digubris dengan baik oleh Kepala Kejaksaan bersama Kasi Intel. Dan kita mendapatkan jawaban yang jelas, dan tidak ambigu," ungkap Arwan Syahputra.



    Dalam pertemuan itu, pengurus Pemda Batu Bara juga memaparkan rencana Pemda kedepannya dalam pembentukan Kelas Anti Korupsi Batu Bara.  



    "Sudah kita sampaikan, dan kita serahkan juga kerangka acuannya/tor, agar bisa ditindak lanjuti dengan baik. Kedepan, kita akan undang pihak Kejaksaan untuk memberikan edukasi kepada publik melalui kelas ini, soal tindak pidana korupsi," ucap Arwan



    Dalam sesi silaturahmi itu, Pemda Batu Bara juga menyinggung soal Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK). Dalam jawabannya, Kepala Kejaksaan Amru E Siregar mengakui belum mendapatkan predikat WBK tersebut.



    "Untuk itu, Pemda Batu Bara mendukung agar predikat WBK ini bisa diperoleh dimasa kepemimpinan Pak Amru E Siregar," pungkas Awan Pemda Batu Bara itu.



    Didampingi pengurus lainnya, organisasi yang diisi para pemuda dan mahasiswa itu menyerahkan piagam penghargaan dukungan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara untuk memberantas korupsi dan mendukung pencapaian predikat WBK tersebut.



    Diakhir pertemuan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara menjelaskan akan merespon baik setiap pengaduan masyarakat, dan pihaknya juga menjelaskan tidak ada kasus yang dipeti es kan, apalagi katanya, bahwa sekarang ini Kejaksaan diawasi oleh satgas 53 Kejagung RI. (Lian/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini