-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    H. Hasen, S.Ag, M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi Dikabarkan Masuk Masa Pensiun, Cek Faktanya

    Kabiro Sukabumi
    18 Juli 2022, 16:32 WIB Last Updated 2022-07-19T10:26:32Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Di penghujung 31 Juli 2022 ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi H. Hasen ,S.Ag, M.Si, dikabarkan masuk masa pensiun pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lembaga Pemerintah Agama yang memiliki Jargon Transpormasi Layanan Umat.



    Informasi yang dihimpun dari sejumlah kalangan dan pemerhati, memasuki masa jabatan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Jalan Pelabuhan II KM. 6, Lembur Situ Kota Sukabumi, yang tinggal menghitung hari. Muncut tujuh kandidat yang diprediksi digadang-gadan bakal calon Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Meski hal ini ranah Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Jabar. 



    Informasi yang dilansir awak media dari tujuh bakal calon Kepala Kankemenag Kabupaten Sukabumi, tiga figur dari lokal diantaranya yang diprediksi memenuhi syarat untuk menduduki kursi Kapala Kemenag dan sisanya figur calon dari Kanwil Provinsi Jabar.



    "Ya, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi saat ini (H. Hasen-red) yang masuk masa pensiun pada 31 Juli," ujar Irmansyah Marpaung, Bidang Analis Kepegawaian, Kankemenag Kabupaten Sukabumi, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (18/7/22).



    Disinggung komentarnya mengenai sejumlah nama-nama calon yang digadang bakal calon pengganti Kepala Kankemenag Kabupaten Sukabumi, setelah resmi memasuki masa pensiun. Ia menegaskan bukan kewenangan bidangnya dan biasanya, dibahas langsung di tingkat Kanwil.



    "Bicara siapa dari kabupaten atau kanwil dan dari jabatan mana, bidang kami belum tau dan bukan ranah kita, sama sekali gambaran siapa yang nantinya bakal jadi Kemenag selanjutnya," katanya.



    Siapapun itu Marpaung berharap siapapun pucuk pimpinan/Plt Lembaga Pemerintahan Kemenag Kabupaten Sukabumi nanti, bisa membawa lebih baik dalam segalanya.



    "Siapapun itu yang jadi kepala ya kita menerima saja, tidak sepantasnya seorang pegawai mengomentari siapa pun itu bakal calon. Kami berharap Kepala Kementerian Agama nanti hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama dan memberikan pelayanan prima untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi," tandasnya.



    Sementara itu, Sekertaris Lembaga Pengaduan Wartawan dan Masyarakat Sukabumi (LPWS) Agil Rahman, menilai siapa pun itu figur calon Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, bisa membawa perubahan yang signifikan, khusus kepada keterbukaan informasi publik secara luas lagi. Kedua bisa bersinergi dengan semua stekolder lembaga kontrol sosial di Sukabumi.



    "Pada intinya bahwa nantinya ada penunjukan Plt atau pejabat sementara untuk mengambil kebijakan Kepala Kemendag. Dengan harapan figur tersebut bisa berkolaborasi dan bersinergis dengan semua pihak lembaga, pemerhati sosialisasi kontrol," kata Agil Rachman.



    Pasalnya, menurut Agil, LPWS menilai di dalam Kemenag Kabupaten Sukabumi, masih banyak pekerjaan rumah yang krusial dan bebenar harus ada perubahan dari sisi keterbukaan dan bersikap kooperatif maupun pamiliar ditonjolkan terhadap para pemerhati sosial kontrol.



    "Disamping itu bisa di tata kembali kelembagaan atau organisasi sayap-sayap dibawah naungan Kemenag, Seperti KKMI, KKMTS maupun KKMA, Organisasi Seluruh Operator Sekolah Kemenag Hingga LPTQ, bisa meminimalisir mencuatnya isu-isu krusial yang menggunakan hal-hal yang berbau untuk kepentingan golongan kolegia dan berbisnis dengan indikasi mencari keuntungan semata," cetus Agil Rahman, didampingi Tim Investigasi LPWS Bung Jhos.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini