-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKW Pondok Mansion Deliserdang Resmi Terbentuk, Ronal Nasution Terpilih Jadi Ketua

    Redaksi
    24 Juli 2022, 03:12 WIB Last Updated 2022-10-16T18:08:07Z
    Banner IDwebhost

    Tiga pimpinan rapat dibantu seorang panitia yang bertugas sebagai operator penghitungan suara tampak memandu acara | Foto: Lian/Red

    Deliserdang | INDOSATU.ID - Untuk menjalin kerukunan di dalam komplek, warga perumahan Rumah Pondok Mansion (RPM) membentuk sebuah organisasi yang dinamakan Ikatan Kerukunan Warga (IKW).


    Dalam hal ini, ratusan warga komplek RPM turut menghadiri acara pembentukan sekaligus pemilihan Ketua IKW RPM, Sabtu (23/7/2022) malam.


    Bertempat di lapangan badminton RPM, panitia pembentukan IKW RPM menyiapkan segala administrasi dan logistik dalam acara tersebut.

    Ratusan warga komplek RPM tampak serius mengikuti acara | Foto: Lian/RPM


    Sebelum sesi pemilihan Ketua, muncul nama-nama tiga orang calon ketua yang diusulkan sebagai Ketua IKW RPM.


    Dengan begitu, tiga orang pimpinan rapat yang sebelumnya diutus dari perwakilan warga yang hadir, memandu acara secara voting melalui surat kertas suara yang sudah dibagikan.


    Tiga kandidat calon ketua yang diusulkan, yaitu Ronal Nasution, SH., Zulpan Siregar, dan Sabar Naek Limbong, S.Kom.


    Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan pimpinan rapat, Ronal Nasution, SH memperoleh suara terbanyak sehingga didaulat menjadi Ketua IKW RPM melalui voting.


    Sementara suara terbanyak urutan kedua diisi oleh Sabar Naek Limbong dan Zulpan Siregar di urutan ketiga.


    Ronal Nasution, selaku Ketua IKW RPM terpilih, pada sambutannya mengatakan, kekompakan warga RPM menjadi sesuatu yang harus diwujudkan.


    "Bagi saya, ini sebuah beban berat. Tapi jika beban ini kita tanggung bersama, kita pikul bersama dengan ceria maka akan menjadi ringan," ujar Ronal.

    Warga terlihat antusias mengikuti rapat pembentukan sekaligus pemilihan Ketua IKW RPM | Foto: Lian/Red


    Dirinya juga mengharapkan saran dari para warga terkhusus para orangtua yang dianggap senior di komplek.


    "Saya juga berharap saran-saran dari bapak ibu, agar bagaimana organisasi (IKW RPM _red) bermanfaat bagi semua warga komplek," ujarnya lagi.


    Sebagai target kinerja awal selaku Ketua terpilih, Ronal menegaskan akan berusaha menjalin persatuan warga komplek sehingga tidak ada perpecahan.


    "Yang pertama yang akan kami lakukan nanti, bagaimana jangan ada perpecahan diantara kita warga komplek. Bagi bapak ibu silahkan berikan saran langsung kepada kami, tidak ada perbedaan, semua memiliki hak yang sama," jelas Ronal yang juga praktisi hukum itu.


    Selain itu, dirinya juga menyinggung perbedaan-perbedaan latar belakang warga komplek, disebutkannya bahwa IKW RPM tidak boleh membeda-bedakan antar sesama warga komplek.


    "Kita tidak melihat, baik Islam atau Nasrani. Tidak melihat suku, agama, ras, golongan, semua kita sama, sama-sama warga komplek Rumah Pondok Mansion," jelasnya lagi.


    Sementara itu, pimpinan rapat yang diwakilkan dari tiga orang warga, yaitu Eka, Awaluddin, dan Jepri Sihombing mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja lebih kurang selama dua mempersiapkan administrasi acara tersebut.


    "Kami ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja mempersiapkan acara kita ini," tutur Eka, salah satu pimpinan rapat melalui pengeras suara mikrophon.


    Sebelumnya, pada pertemuan musyawarah warga beberapa minggu lalu telah disepakati dibentuk tim panitia yang disebut sebagai tim 10 (sepuluh) untuk mempersiapkan administrasi pemilihan Ketua IKW RPM.


    Usai pemungutan suara, selanjutnya pimpinan rapat pada kesempatan itu memberikan waktu selama satu minggu kepada ketua terpilih untuk menyusun struktur kepengurusan di IKW RPM.


    Masa kerja satu minggu tersebut sesuai usul kesepakatan dari seluruh warga yang hadir.


    Setelah pemungutan suara dan ketua terpilih diketahui, pimpinan rapat mengucapkan terima kasih kepada warga yang hadir sekaligus menutup acara.


    "Kami selaku pimpinan rapat mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah hadir. Semoga kedepannya komplek perumahan Rumah Pondok Mansion semakin bersatu," tutup pimpinan rapat.



    Pantauan di lapangan, rapat pembentukan sekaligus pemilihan Ketua IKW RPM itu berjalan dengan baik dan lancar. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini