-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berikut Peluang Timnas Indonesia U-19 Pada Fase Grup Piala AFF Asean

    Redaksi
    07 Juli 2022, 04:15 WIB Last Updated 2022-07-06T21:18:08Z
    Banner IDwebhost

    Prediksi peluang timnas Indonesia U-19 di piala AFF U-19 Asean | Foto: timnasgoal


    Jakarta | INDOSATU.ID - Usai meladeni laga ketiga kontra Thailand, timnas Indonesia menduduki peringkat empat pada klasemen sementara grup A piala AFF U-19 Asean.


    Laga yang berlangsung di stadion Patriot Candrabagha Bekasi itu berlangsung sengit, Rabu (6/7/2022) malam.


    Pada babak pertama, timnas Indonesia cukup menguasai bola, bahkan beberapa kali melakukan pressure (tekanan) di lini pertahanan timnas Thailand.


    Hingga babak kedua berakhir, timnas Indonesia harus puas berbagi poin dengan timnas Garuda muda karena tidak ada gol yang tercipta.


    Lalu bagaimana peluang timnas Indonesia?


    Timnas Indonesia asuhan pelatih Korea Selatan (Korsel) Shin Tae-yong (STY) masih memiliki peluang lolos ke semifinal piala AFF U-19 Asean dengan catatan harus memenangkan dua laga terakhir.


    Adapun dua laga terakhir, tim asuhan STY akan menghadapi timnas Filipina dan timnas Myanmar.


    Dengan memenangkan pertandingan tersebut, timnas Indonesia akan memperoleh 11 poin, dengan hitungan 3 kali menang dan 2 kali seri.


    Namun, jika salah satu dari dua laga terakhir itu, timnas Indonesia mengalami kekalahan, maka dapat dikatakan timnas Garuda muda tidak memiliki peluang jika Thailand dan Vietnam memperoleh satu saja kemenangan dari 2 laga tersisa.


    Sementara, timnas Thailand pada 2 laga tersisa akan menghadapi timnas Brunei Darussalam, prediksinya Thailand akan memenangkan pertandingan.


    Dengan kemenangan ini Thailand mengoleksi 10 poin, sebab hari ini, Kamis (7/7/2022), timnas Thailand telah mengoleksi 7 poin.


    Sedangkan timnas Vietnam tidak jauh beda dengan timnas Thailand. Vietnam juga telah mengoleksi 7 poin dari 3 laga yang sudah dilakoni.


    Pada laga keempat, Vietnam akan menghadapi timnas Myanmar. Jika Vietnam menang, maka poin yang diperoleh sama dengan timnas ThailAand 10 poin.


    Adapun pertandingan terakhir, Thailand akan menghadapi timnas Vietnam. Laga ini dianggap sebagai laga hidup mati, sebab diantaranya akan menjadi juara grup jika menang.


    Namun jika kalah, salah satu antara Vietnam dan Thailand akan digeser oleh timnas Indonesia, dengan catatan Indonesia menang pada laga keempat dan kelima ketika menghadapi Filipina dan Myanmar.


    Jika Indonesia berhasil menang dalam 2 laga tersisa, maka tim asuhan STY akan mengoleksi 11 poin.


    Sementara jika laga kelima antara Vietnam dan Thailand berakhir imbang, maka Vietnam akan memperoleh poin yang sama dengan Indonesia, yaitu 11 poin.


    Jika hal ini yang terjadi, timnas Indonesia dipastikan lolos sebagai runner-up grup A dan Thailand menjadi juara grup A.


    Sedangkan Vietnam yang memperoleh 11 poin tidak akan lolos karena selisih gol antara Indonesia lebih banyak daripada Vietnam.


    Berikut jadwal laga keempat dan kelima grup A piala AFF U-19 Asean:


    Jumat, 08 Juli 2022

    1. Myanmar vs Vietnam, pukul 15.00 WIB (Stadion Madya),

    2. Thailand vs Brunai Darussalam, pukul 17.00 WIB (Stadion Patriot Candrabaga),

    3. Filipina vs Indonesia, pukul 20.00 WIB (Stadion Patriot Candrabaga).


    Minggu, 10 Juli 2022

    1. Brunai Darussalam vs Filipina, pukul 15.00 WIB (Stadion Patriot Candrabaga),

    2. Vietnam vs Thailand, pukul 17.00 WIB (Stadion Madya),

    3. Indonesia vs Myanmar, pukul 20.00 WIB (Stadion Patriot Candrabaga).


    (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini