-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalin Sinergitas Keagamaan, Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Kaderisasi Ulama MUI Kota Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    20 Juli 2022, 19:41 WIB Last Updated 2022-07-20T13:00:45Z
    Banner IDwebhost

    Foto: istimewa

     

    Sukabumi | INDOSATU.ID - Menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, merupakan langkah khusus Polres Sukabumi Kota untuk menjaga kondusifitas di wilayah.



    Kali ini, melalui kegiatan silaturahmi  serta pendidikan kader ulama MUI Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin meningkatkan silaturahmi antar umat beragama.



    "Pada hari ini, dilaksanakan kegiatan silaturahmi antara pihak Kepolisian, dengan MUI Kota Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno, Rabu (20/07/2022).


    Foto: istimewa


    Lanjutnya, kegiatan itu bertujuan untuk menyatukan frekuensi antara Polres Sukabumi Kota, dan Lembaga Keagamaan MUI Kota Sukabumi," ujarnya.



    "Tentunya itu untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," tambahnya.



    Masih menurutnya, Kota Sukabumi merupakan kota santri, namun masih banyak kasus kenakalan remaja, tawuran pelajar, hingga pelecehan seksual.



    "Maka dari itu, perlunya kesadaran dan keaktifan kita (Polri dan Ulama) untuk melakukan pencegahan dan pembinaan masyarakat," jelasnya.



    Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pendidikan kader ulama, yang diberikan oleh narasumber yang berasal dari Polres Sukabumi Kota dan memang kompeten di bidangnya.



    Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa menciptakan ulam yang bersinergi dengan Polres Sukabumi Kota, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas d wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.


     

    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini