-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jembatan Gantung Rusak Parah di Sukabumi Kota, Berpotensi Timbulkan Korban Jiwa

    Redaksi
    04 Juli 2022, 12:58 WIB Last Updated 2022-07-04T05:58:54Z
    Banner IDwebhost

    Jembatan rusak penghubung akses keluar masuk Kelurahan Lembursitu | Foto: Syaefulloh


    Sukabumi | INDOSATU.ID - Kondisi jembatan gantung yang mengalami kerusakan parah sebagai penghubung Desa Gunung Guruh dan Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi.



    Walaupun rusak dan mengkuatirkan, jembatan tersebut masih tetap digunakan warga sebagai akses jalan keluar masuk ke Kelurahan Lembursitu.



    Sayangnya, jembatan yang setiap hari dilalui puluhan warga pejalan kaki dan anak sekolah, hingga saat ini tak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemerintah untuk dilakukan perbaikan.



    Terkait dengan hal ini, Kades Gunung Guruh, Panji mengungkapkan bahwa pihaknya sudah kerap menyampaikan usulan pembangunan jembatan kepada pihak PSDA Provinsi Jawa Barat.



    Namun sampai saat ini belum ada respon dan tanda-tanda akan dilakukan perbaikan, padahal kondisi jembatan tersebut sudah tidak layak untuk difungsikan lantaran lantai jembatan sudah banyak yang rusak dan bisa membahayakan keselamatan warga.



    Sementara itu, Lurah Lembursitu, Pendi mengatakan sudah koordinasi dengan pihak BPBD, tim BPBD Kota Sukabumi bersama-sama mengunjungi lokasi jembatan rusak dan melakukan survei serta pengukuran.



    "Kelanjutan kebijakannya bagaimana Pemerintah Daerah. Kelurahan Lembursitu cuma menjembatani aspirasi pengajuan renovasi perbaikan jembatan gantung itu," ujar Pendi kepada media, Senin (03/07/2022).



    "Mudah-mudah ditahun ini dapat dilakukan perbaikan, jika nantinya juga tidak ada respon, maka kami akan melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi, agar mereka dapat menyikapi keluhan masyarakatnya," pungkasnya. (Syaefulloh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini