-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kebanjiran Job di Momentum Idul Adha 1443 H, Sukma Wijaya Jagal Asal Pabuaran

    Kabiro Sukabumi
    10 Juli 2022, 16:52 WIB Last Updated 2022-07-10T13:16:52Z
    Banner IDwebhost

     

    Terlihat petugas sedang memotong daging qurban | Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Profesi sebagai Tukang Jagal atau tenaga profesional untuk masalah penyembelihan hewan ternak, tentu saja saat ini, kebanjiran job di momentum Idul Adha 1443 H.



    Salah satunya, Sukma Wijaya (65) warga asal  kampung Bungbulang RT 01/02, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kebanjiran orde untuk penyembelihan hewan kurban. Pria bertubuh gempal ini terlihat gesit dalam melaksanakan eksekusi kepada hewan ternak seperti Sapi, Kambing dan Domba.



    "Keahlian jagal ini sudah saya pelajari dari turun- temurun hasil didikan dari orang tua," ungkap pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek pangkalan dan pedagang ikan ini, Minggu (10/06/2022).



    Lanjutnya, kalau setiap hari aktifitas saya tergantung dengan kondisi, misalnya kalau ada ikan yang harus dijual, saya jualan ikan dulu, baliknya baru ngojek ngetem di pertigaan jalan Cireundeu-Karangtenggah. Namun saat ini dua profesi itu saya tinggalkan untuk sementara waktu, karna banyak panggilan untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban.



    "Saat ini, banyak panggilan dari orang yang membutuhkan jasa saya. Alhamdulillah, tentu juga dengan hasil yang lumayan besar," kata dia.



    Sukma mengatakan, satu hari ia mampu untuk menyembelih lima ekor sapi yang sudah siap dipotong-potong sesuai dengan pesanan dari pelanggan.



    "Saya bisa mengeksekusi  lima ekor sapi dalam sehari tergantung dari banyaknya orang yang ikut serta membantu, saat ini saya sampai kewalahan karna banyaknya yang membutuhkan jasa saya," pungkasnya.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini