-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penjualan Pedagang Kaki Lima Sepi, Dampak Perang Rusia vs Ukraina, Ini Penjelasannya

    Kabiro Sukabumi
    26 Juli 2022, 17:52 WIB Last Updated 2022-07-26T17:14:34Z
    Banner IDwebhost


    Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Beginilah kondisi Pedagang Kaki Lima (PKL) musiman yang mengais rezeki di salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.



    Dengan memanfaatkan ruang area parkir, sejumlah PKL musiman diberikan waktu tiga hari untuk mengais rezeki di kawasan Industri tersebut di setiap bulannya.



    "Alhamdulillah, berkat toleransi dari pihak perusahaan, sehingga kami bisa mengais rezeki di sini," ungkap Candra pedagang sendal, Selasa (26/07/2022).



    Lanjutnya, kegiatan PKL yang berjualan disini, sudah ada sejak pertama kali perusahan garmen ini buka di wilayah Cibadak.



    "Dari dulu, sejak pertama kali dibuka kita sudah berjualan di pabrik ini," jelasnya.



    Candra mengatakan, "Untuk kondisi saat ini tidak semanis waktu pertama kali dibuka. Daya beli dari para karyawan sangat jauh berkurang, sehingga kami hanya bisa untuk bertahan hidup dan tak bisa untuk mengembangkan usaha," jelasnya lagi.



    "Sepi pembeli, jadi susah untuk belanja kembali, mungkin juga dampak dari pengurangan karyawan di perusahaan ini dan dampak perang Ukraina dan Rusia juga," timpal Yanto pedagang kosmetik mengakhiri.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini