-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penentuan Klub Terbaik, Persija Kontra Chonburi FC dari Thailand Berlangsung di Stadion JIS Jakarta

    Redaksi
    20 Juli 2022, 17:21 WIB Last Updated 2022-07-20T18:08:43Z
    Banner IDwebhost

    Prapanca selaku Presiden klub Persija | Foto: GSIO

    Jakarta | INDOSATU.ID - Beredar informasi, dimana klub sepakbola asal Jakarta Persija akan berhadapan dengan klub sepakbola kasta tertinggi Thailand yaitu Chonburi FC.



    Dilansir dari berbagai sumber, pada laga Persija kontra Chonburi FC bukanlah dalam sebuah kejuaraan turnamen.



    Laga tersebut merupakan laga uji coba yang akan dilaksanakan pada 24 Juli mendatang.



    Informasi tersebut tercetus dari wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang menuturkan bahwa pertemuan kedua klub adalah rangkaian dari acara peluncuran Jakarta International Stadium (JIS).



    Menejemen Persija sendiri belum menyampaikan secara resmi terkait hal itu. Namun, Prapanca selaku presiden klub Persija membenarkan bahwa timnya akan berlaga menyambut Chonburi di stadion JIS yang dikelola PT Jakarta Propertindo (Jakpro).



    Sementara itu, jadwal liga 1 Indonesia akan digulirkan mulai sejak 23 Juli 2022, dimana Persija akan menghadapi Bali United.



    Kabar ini memang cukup anomali karena Persija akan memainkan pekan pertama liga 1 2022/2023 pada 23 Juli, melawan Bali United, di Gianyar.



    Namun Prapanca meluruskan, bahwa Persija akan memainkan anak-anak muda.



    "Benar, 24 Juli yang tampil tim U-20 dan beberapa tim senior yang cadangan di tanggal 23 Juli," ungkap sosok yang akrab disapa Panca itu.



    Media Thailand juga sudah memberitakan terkait kunjungan Chonburi untuk acara peluncuran JIS pada 24 Juli mendatang.



    Klub sepakbola Chonburi merupakan salah satu klub paling sukses dari Thailand, dengan satu gelar Thai League 1, dan lima kali runner-up.



    Terkait rumor itu, pemain sepakbola timnas Bahrain yang akan didatangkan Persija, Abdulla Yusuf Helal diprediksi akan melakoni debutnya jika benar menghadapi Chonburi.



    Ia baru saja diperkenalkan Persija pada 20 Juli, dan masih menunggu waktu untuk berlatih dengan tim utama Persija. (Dika/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini