-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perpustakaan Kelurahan Cikundul, Makan Gratis Warung Sabtu Berkah

    Kabiro Sukabumi
    16 Juli 2022, 16:01 WIB Last Updated 2022-07-17T09:54:17Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Manusia adalah makhluk sosial yang artinya saling membutuhkan satu sama lain. Sebagai makhluk sosial sudah kewajiban kita untuk saling berbagi, apapun yang dibagi tidak perlu uang atau sesuatu yang tidak punya.



    Suatu wadah kebaikan, dimana yang namanya Warung Sabtu Berkah, telah menyajikan menu makan dengan gratis. Membaca di perpustakaan Kelurahan Cikundul kemudian akan dipersilahkan untuk makan gratis.



    Dan berbagi juga tidak perlu kita mendatangi semua tempat orang kesusahan. Tetapi berbagi disekeliling kita, pasti disekeliling kita masih banyak yang membutuhkan, Sabtu (16/07/2022)



    Sebagai bentuk realisasi program berbagi disebut dengan Warung Sabtu Berkah yang di laksanakan di Perpustakaan Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat.


    Foto: istimewa

    Selaku Lurah Cikundul, Agus Hariyanto kepada awak media indosatu.id menyampaikan, dalam kesempatan ini, dirinya sangat berbahagia sekali di moment ini.



    Beserta pimpinan pesantren Baiti Jannati dan tiga pilar terdiri ada Binmas dan Babinsa dan juga kepala perpustakaan Kelurahan Cikundul serta adik-adik PKL Universitas Samsul Ulum.



    "Juga para kader PKK yang telah mewujudkan suatu wadah kebaikan, dimana yang namanya Warung Sabtu Berkah, telah menyajikan menu makan dengan gratis, baca di perpustakaan Kelurahan Cikundul kemudian dipersilahkan untuk makan gratis," ungkapnya



    Tujuannya adalah ada dua yang pertama untuk mencerdaskan masyarakat di kelurahan Cikundul agar lebih antusias membaca di perpustakaan Cikundul, sehingga akan mendapatkan sedekah ilmu, Kedua sebagai bentuk kepedulian warga khususnya bagi yang membutuhkan makan siang sehingga dilaksanakan pada pukul 11 siang.


     

    "Mudah-mudahan ini berlanjut dan bisa bersinergi sehingga melahirkan program-program yang bermanfaat khususnya untuk santri di pesantren Baiti Jannati dan untuk warga kelurahan Cikundul serta juga kebaikan kita semua," jelasnya



    Pengelola Perpustakaan Cikundul Syaefulloh menambahkan, Warung Sabtu Berkah adalah salah satu inovasi dari perpustakaan Kelurahan Cikundul. Dengan arahan dan bimbingan Lurah Cikundul Agus Heryanto, untuk meningkatkan minat baca masyarakat.



    "Ada yang unik dari warung sabtu berkah kelurahan Cikundul, dimana kegiatan ini selain meningkatkan minat baca masyarakat, tentunya menumbuhkan kembali kepedulian terhadap sesama Dimana nasi dan lauk pauknya ini adalah hasil sedekah dari masyarakat pula, masyarakat dengan nilai sosial menengah," bebernya.


     

    "Berharap kedepannya kami selaku pengelola Perpustakaan Cikundul, tentunya akan terus menumbuh kembangkan perpustakaan yang berbasis inklusi sosial secara maksimal. Sehingga tercapainya masyarakay Cikundul Gemar Membaca untuk Maju dan Mandiri, yang disingkat dengan CIMANDIRI, menuju Cikundul unggul," pungkasnya.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini