-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pimpin Sidang Terbuka Penerimaan Akpol dan Bintara, Kapolda Sumut: Hormati Orangtuamu

    Redaksi
    04 Juli 2022, 01:07 WIB Last Updated 2022-07-03T18:07:27Z
    Banner IDwebhost

    Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, M.Si dihadapan para peserta taruna | Foto: istimewa


    Medan | INDOSATU.ID - Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si selaku Kapolda Sumut pimpin acara sidang terbuka  seleksi akhir kelulusan pada penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) dan Bintara Polri tahun 2022.



    Acara tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) Kota Medan, Minggu (03/07/2022).



    Dalam acara itu, turut dihadiri para pejabat utama Polda Sumut, panitia penerimaan terpadu Akpol dan Bintara Polri.



    Selain itu, juga dihadiri pengawas internal dan eksternal beserta peserta calon Taruna/Taruni Akpol dan calon Bintara Polri. 



    Untuk penerimaan tahun dalam kesempatan ini, terhitung ada 12 orang calon Taruna/i Akpol Tahun Ajaran (TA) 2022 yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat.



    Sementara untuk calon Bintara Polri, ada 758 orang yang dinyatakan lulus. Dari 758 orang tersebut dibagi menjadi 2 gelombang.



    Gelombang II tahun 2022 sebanyak 508 orang dan gelombang I tahun 2023 sebanyak 250 orang. 



    Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi  calon Taruna/i dan Bintara Polri.



    "Bagi peserta yang belum lulus agar jangan pernah menyerah dan tidak putus asa sehingga dapat lebih baik untuk mengikuti seleksi penerimaan berikutnya," ucap Jenderal Polisi bintang dua itu.



    Panca secara serius berpesan secara serius kepada yang dinyatakan lulus agar mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan keluarga. Karena ini semua berkat doa dan juga dukungan dari orang-orang yang menyayangi.



    "Bagi para calon siswa nantinya yang sudah menjadi anggota Polri laksanakan tugas dengan baik, karena Polisi merupakan alat negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dan benar-benar menjadi anggota Kepolisian yang berbakti kepada bangsa dan negera," pungkas Panca. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini