-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ponpes El-Azzam Islamic Boarding School; Akan Lahir Pemimpin Berjiwa Santri

    Kabiro Sukabumi
    26 Juli 2022, 12:35 WIB Last Updated 2022-07-26T17:46:12Z
    Banner IDwebhost

     

    Ponpes El-Azzam Islamic Boarding School; Akan Lahir Pemimpin Berjiwa Santri | Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || Sukabumi - Pondok Pesantren (Ponpes) El-Azzam berlokasi di Kp. Cikaret Hilir RT04/02 Desa Sasagaran, Kecamatan Sasagaran, Kabupaten Sukabumi, terus mengalami peningkatan yang begitu signifikan.



    Informasi yang dihimpun, Ponpes El-Azzam yang sudah memiliki lembaga pendidikan Islam Terpadu (IT) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islamic Boarding School. Diyakini bakal melahirkan kader-kader pemimpin yang berakhlakul karimah berjiwa santri dan berbasic ekonomi di lingkungan masyarakat, dan bermanfaat bagi umat pada umumnya.



    Dibawah asuhan seorang pengusaha muda muslim, H. DS. Shiddieq. S.Pd.i.,MM, metode pembelajaran yang digunakan Ponpes El-Azzam adalah learning by doing dengan pendekatan joyful learning, yaitu belajar dengan melakukan. Hal ini menuntut kreativitas, improvisasi dan inovasi guru dalam proses belajar mengajar, sehingga peserta didik dapat mengembangkan karakter kecintaan belajar. 



    "Belajar mengajar para peserta didik disini tidak hanya fokus di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas dalam areal komplek gedung/ruang pasilitas pendidikan yang luas, aman, lingkungan asri dan nyaman," ujar H. DS. Shiddieq, yang juga selaku Ketua STIE PASIM Sukabumi, Selasa (26/7/22).



    Meski Ponpes El-Azzam baru berdiri sekitar 1 tahun lebih, lanjut H. DS. Shiddieq, berangkat dari memiliki keinginan tinggi dan mulia untuk mendirikan Ponpes dan Sekolah Islam Terpadu (SMP/SMA IT), bakal melahirkan kader-kader pemimpin yang berakhlakul karimah berjiwa santri, berbasic ekonomi dan bisa mengikuti perkembangan zaman yang bermanfaat bagi umat.



    "Alhamdulillah, Ponpes El-Azzam sudah ditunjang gedung dan ruang belajar representatif, tenaga pengajar yang profesional, sarana Ibadah, asrama putri dan putra. Tempat bermain, lahan praktik verkebun green education, ruangan media center, ruang bingbingan konseling, unit kesehatan ponpes, jaringan internet dan penunjang lainnya terus akan dilengkapi secara bertahap," katanya.



    Ia berharap, keberadaan Ponpes El-Azzam bakal menjawab semua apa yang sudah di cita-citakan, Sesuai Visi jargon Ponpes El-Azzam. Terbentuknya santri yang beriman, bertaqwa, berakhlaqul karimah, bertafaquh fiddin, menguasai Teknologi Informasi, manajemen ekonomi, mandiri dan berjiwa pemimpin.



    "Misi Menanamkan nilai–nilai Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah untuk membentuk pribadi muslim yang berakhlaqul karimah," tandasnya.



    Arif (Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini