-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rombongan Pawai Tarhib Kendaraan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah

    Kabiro Sukabumi
    30 Juli 2022, 14:04 WIB Last Updated 2022-07-30T15:37:19Z
    Banner IDwebhost

     

    Foto: istimewa


    INFOSATU.ID || SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota kawal rombongan pawai Tarhib 1 Muharram 1444 Hijriyah sesaat setelah apel Wihdatul Ummat usai, Sabtu (30/7/2022) pagi. Puluhan personel Sat Lantas, Sat Samapta dan Polsek Cikole pun disiagakan di sepanjang jalur yang dilalui para peserta pawai.



    Pawai tarhib 1 Muharram 1444 Hijriyah tingkat Kota Sukabumi dihadiri unsur Muspida Kota Sukabumi dan diikuti oleh 102 unit mobil hias perwakilan dari dinas, instansi, pondok pesantren dan warga dari 7 Kecamatan Kota dan 8 Kecamatan Kabupaten Sukabumi.



    Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengatakan pawai tarhib 1 Muharram 1444 Hijriyah tingkat Kota Sukabumi dilakukan dengan cara mengelilingi Kota Sukabumi untuk memperlihatkan kebersamaan, persatuan dan solidaritas.


    Foto: istimewa


    "Ini merupakan simbol kebersamaan maka kami Forkopimda dan warga masyarakat, alim ulama juga akan pawai kendaran hias mengelilingi Kota Sukabumi," ujar Fahmi kepada awak media.



    "Adapun rutenya adalah di beberapa ruas jalan, nanti Insyaa Alloh dengan dukungan pak Kapolres sudah diatur ruas jalannya sehingga tidak menimbulkan kemacetan untuk warga masyarakat," pungkasnya.



    Sebelumnya, Tarhib 1 Muharram 1444 Hijriyah tingkat Kota Sukabumi diawali dengan apel Wihdatul Ummat di lapang Merdeka Kota Sukabumi. Apel kebersamaan tersebut dipimpin Walikota Sukabumi dan dihadiri oleh unsur Muspida Kota Sukabumi, tokoh ulama dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini