-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rumah Sakit Umum Karya Bakti Tolak Pasien BPJS di Malam Hari

    Redaksi
    26 Juli 2022, 17:18 WIB Last Updated 2022-07-26T10:52:49Z
    Banner IDwebhost

    Tampak gedung Rumah Sakit Karya Bakti | Foto: Alisahbana

    Labuhanbatu | INDOSATU.ID - Sepertinya permasalahan kesehatan di tanah air masih banyak yang harus diperbaiki.



    Yang terjadi pemegang kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminal Sosial) kerap ditolak di rumah sakit.



    Alasannya ada macam-macam, Rumah Sakit sudah penuh, tidak ada kamar yang mampu menampung, dan lainnya.



    Alhasil, pasien pengguna BPJS yang notabenenya dari kalangan bawah harus pulang sambil gigit jari.



    Seperti yang terjadi di Rumah Sakit Umum (RSU) Karya Bakti yang berada di Jalan Karya Bakti Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 22.00 WIB malam.



    Pasien dengan nama Lahmuddin Dalimunthe, warga Desa Tebingtinggi Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).



    Dari keterangan pihak keluarga pasien mengatakan, pada Juni lalu orangtuanya masih berobat di RSU Karya Bakti, namun kini mereka tak diterima.

     

    Foto: Alisahbana

    "Bulan Juni kemaren di sini nya orang tua kami berobat, tapi kenapa sekarang tidak diperbolehkan berobat lagi, apa karna pikirnya (Rumah Sakit) kami tidak punya uang," ujarnya dengan nada sangat kecewa.



    Sementara pihak RSU Karya Bakti saat dikonfirmasi oleh wartawan pada malam itu juga, Dokter Umum yang piket pada saat itu mengatakan, tidak bisa menerima pasien karena terkendala regulasi dan aturan baru dari pihak BPJS.



    "Kita tidak bisa menerima pasien tersebut karena terkendala oleh regulasi dan aturan dari pihak BPJS terbaru," katanya dengan nada cukup berhati-hati.



    Namun ketika disinggung, apa regulasi dan peraturan terbaru yang diterapkan oleh pihak BPJS kepada pihak RSU Karya Bakti, dirinya menyarankan agar awak media menghubungi bagian humas RSU Karya Bakti.



    "Karena waktu sudah malam dan file tersimpan di kantor, kalau mau konfirmasi itu ke bagian tugas Humas pak", ujarnya lagi.



    Ketika wartawan meminta nomor kontak bagian humas Rumah Sakit tersebut, Dokter piket kala itu malah meminta nomor WhatsApp awak media.



    "Nomor WhatsApp abang aja tulis di sini, biar besok pagi kami kasih ke pak Humas Rumah Sakit, biar dia aja yang nelpon abang besok," ujarnya pelayan kesehatan RSU Karya Bakti itu.



    Pewarta: Alisahabana
    Editor: Admin


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini