-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sambut Tahun Baru Islam, SMK Penerbangan PBD Medan Selenggarakan Tabligh Akbar

    Redaksi
    29 Juli 2022, 15:44 WIB Last Updated 2022-07-29T08:44:40Z
    Banner IDwebhost

    Jajaran staf pengajar diabadikan bersama siswa | Foto: Fahrizal

    Medan | INDOSATU.ID - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang akan jatuh pada 30 Juli 2022, sekolah SMK Penerbangan PBD Medan menyelenggarakan kegiatan berupa Festival dan Tabligh Akbar.



    Acara tersebut digelar di halaman sekolah SMK Penerbangan PBD Medan yang berlokasi di Jalan Bilal Ujung Nomor 3, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Kamis (28/07/2022). 



    Ketua Panitia pelaksana acara, Khairuddin Soleh Harahap, M.H, pada sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan itu menjadi momentum perubahan moral, intelektual, dan spritual khususnya generasi muda penerus bangsa. 



    Kepala Sekolah SMK Penerbangan PBD Medan, H. Jasa Karokaro, S.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa festival yang diadakan diharapkan mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta keintelektualitasan generasi muda bangsa khususnya siswa-siswi di SMK Penerbangan PMB Medan. 



    Dengan adanya perlombaan pada festival tersebut diharapkan menciptakan kualitas dan daya saing yang baik. Selain itu juga diharapkan menciptakan generasi muda bangsa yang beriman, berilmu dan berakhlak. Demikian ucap Kepala Sekolah. 



    Acara diisi kegiatan tausyiah dari Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd. Dalam ceramahnya, Ustadz menyampaikan bahwa pentingnya memperingati tahun baru Islam dan mengajak kepada seluruh kaum muslimin wal muslimat supaya senantiasa meningkatkan ketaqwaan.



    "Kaum muslimin wal muslimat untuk senantiasa semangat dalam memperingati tahun baru Islam dan mari kita meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mari kita senantiasa mendoakan semoga rahmat kebaikan dari Allah selalu tercurah kepada negeri Indonesia yang kita cintai ini," jelasnya. 



    Kegiatan juga diisi berupa festival perlombaan. Perlombaan yang diselenggarakan terdiri dari 3 kategori lomba, antara lain lomba Hafiz Al-Qur'an Juz 30, Azan Subuh, dan Cerdas Cermat. 



    Lomba tersebut diikuti sebanyak 110 orang siswa-siswi. Pesertanya dikhususkan untuk siswa-siswi SMA dan SMP  di seluruh Sumatera Utara.

    Foto: Fahrizal

    Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan penuh rasa sukacita dan penuh makna.



    Pewarta: Fahrizal
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini