-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sambut Tahun Baru Islam, Warga RW 06 Lembursitu Bersyukur Bisa Pawai Obor

    Kabiro Sukabumi
    31 Juli 2022, 11:26 WIB Last Updated 2022-07-31T06:36:06Z
    Banner IDwebhost

     

    Warga tampak antusias mengikuti pawai obor | Foto: Arif


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah, warga RW 06 Lembursitu Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi mengikuti pawai obor, Sabtu (30/07/2022) malam.



    Warga mulai dari anak anak, remaja hingga dewasa antusias berkeliling di wilayah Kelurahan Lembursitu. Tampak warga terlihat bergembira mengikuti kegiatan tersebut, lantaran sudah dua tahun terakhir tidak melakukan pawai obor akibat pandemi covid 19.



    Diketahui, pawai obor memang sudah tradisi masyarakat Lembursitu dalam menyambut tahun baru Islam, yang mempererat sesama umat Muslim.


    Warga padati jalan mengikuti pawai obor | Foto: Arif

    Pantauan awak media, kegiatan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Warga RW 05 dan RW 06 yang berjumlah ratusan orang mulai memadati halaman Masjid Al Barokah.



    Titik awal pawai dimulai dari Masjid tersebut, lantaran warga RW 06 bekerjasama dengan DKM guna mensukseskan pawai obor tersebut.



    Agenda ini dihadiri Ketua DKM Al Barokah, Ustad Falahhudin Al Hudri, tokoh ulama, Ketua RW 06, Ustadz Lutfi Hapidudin dan ratusan warga yang datang.



    Pada saat ditemui, Ustad Lutfi Hapidudin mengatakan, "Alhamdulillah, kaum muslim sedaerah Kelurahan Lembursitu mengadakan acara pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam tahun 1444 Hijriyah. Semoga masyarakat semakin menyadari dengan agamanya dan semoga persatuan umat islam bisa bersatu menegakan syari'at islam dan lebih menampakan syi'ar Islam kepada seluruh penjuru dunia," ungkapnya.



    "Bahwasannya di Indonesia, umat Islam bisa bersatu, umat Islam masih ingat dengan agamanya dan tahun barunya. Kedepannya kami berharap Indonesia menjadi lebih baik lagi, dan tiap tahun ke tahun semoga bisa lebih baik lagi. Dan generasi muda, ayo kita berjuang bersama cari ilmu yang sebaik-baiknya, jadilah generasi kedepan menjadi lebih baik," pungkasnya.



    Pewarta: Syaefulloh

    Editor: Arif (Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini