-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SDN 4 Gunungguruh Membutuhkan Perhatian Serius Dari Pemerintah

    Kabiro Sukabumi
    06 Juli 2022, 11:47 WIB Last Updated 2022-07-06T07:05:46Z
    Banner IDwebhost

     

    Bangunan SDN 4 Gunungguruh yang rusak terdampak proyek perumahan di sekitar bangunan | Foto: istimewa


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Terjadinya pergeseran tanah yang diakibatkan oleh adanya pekerjaan cut and fill oleh proyek perumahan di Kampung Gunungguruh mengakibatkan keretakan terhadap bangunan di sekitar lahan proyek tersebut.

     

     

    Salah satunya menimpa Sekolah Dasar Negeri 4 (SDN 4) Gunungguruh, karena keberadaan bangunan SDN 4 Gunungguruh hanya berjarak puluhan meter dari lokasi proyek perumahan.



    Di tempat terpisah Ketua Komite Sekolah SDN 4 Gunungguruh, Asep safari  didampingi Kepala Sekolah (Kepsek), Asep Sugandi S.Pd memberikan pernyataan, bahwa dengan adanya kerusakan bangunan Sekolah tersebut pihaknya telah berkordinasi sekaligus melaporkannya ke pihak dinas terkait.

     

     

    Lanjutnya, dari hasil survey yang mereka lakukan, bahwa bangunan tersebut harus direlokasi atau dipindahkan ke tempat yang lebih aman, namun katanya, hingga saat ini belum ada tanda- tanda kapan pelaksanaan pemindahan bangunan sekolah SDN 4 itu dilaksanakan.

     

     

    Hal ini menurutnya, mengingat proses belajar anak- anak sudah mulai berjalan apalagi akan memasuki tahap penerimaan murid- murid baru, Selasa (06/07/2022)



    "Beraneka ragam komentar dari masyarakat sekitar sekolah pun mulai bermunculan, apalagi yang murid- muridnya belajar di sekolah tersebut. Salah satu tokoh masyarakat yang bernama Lutfi Yahya, kebetulan beliau sebagai ketua DPC PWRI Kabupaten Sukabumi memberikan komentar terkait dengan kejadian ini tidak bisa dibiarkan lebih lama dan harus ada perhatian khusus dari Pemerintah. Tanda- tandanya akan terjadi musibah kan ini sudah mulai kelihatan, karena suatu saat bisa saja tanah tersebut mengalami pergeseran kembali," ungkapnya.



    Akan lebih parah kondisi bangunan sekolah ini, serta akan mengancam keamanan siswa dengan gurunya, karena letak bangunan SDN tersebut terletak di atas tanah yang labil.

     

     

    "Kami akan berkordinasi dengan pihak dinas terkait kalau perlu menerbitkan surat konfirmasi agar dinas terkait memberikan perhatian yang serius terkait dengan bangunan sekolah ini," tuturnya.



    "Dengan harapan yang sama juga terlontar dari masyarakat sekitar, agar secepatnya proses relokasi bangunan sekolah tersebut secepatnya di realisasikan Karena berkaitan dengan keamanan jiwa," pungkasnya.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini