-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terkait Polisi Saling Tembak, DPP LPPI: Stop Opini Tendensius Kasus Yang Menimpa Keluarga Irjen Ferdy Sambo

    Redaksi
    14 Juli 2022, 02:04 WIB Last Updated 2022-07-13T19:04:55Z
    Banner IDwebhost

     

    Dedi Siregar selaku Ketua Umum DPP LIPPI | Foto: istimewa

    Jakarta | INDOSATU.ID - Beberapa hari yang lalu, telah terjadi peristiwa saling tembak antara kedua anggora Polri yang bertugas sebagai ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.




    Kejadian tersebut menyebabkan salah satu ajudannya yang bernama Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat tewas setelah adu tembakan dengan rekan sesama anggota Polri yaitu Bharada E, Jum'at (8/7/2022) sore.




    Lokasi penembakannya berada di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.




    Kadiv humas Polri sudah melakukan konferensi pers dan menjelaskan kronologi kejadian Polisi tembak Polisi di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. 




    Polri menyebut Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat masuk ke kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan serta menodongkan senjata ke istri Irjen Ferdy.




    Bahwasannya, berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata.




    Terkait kejadian itu, Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar dalam siaran persnya memberikan pernyataan bahwa publik seharusnya bisa mengerti dan memahami informasi yang akurat yang telah di sampaikan oleh humas Polri.




    "Kami meminta agar publik tidak terhasut oleh opini dan narasi yang menyudutkan terhadap pihak Irjen Ferdy Sambo, karena beliau merupakan salah satu korban atas kejadian tersebut. Oleh karena itu, kami berharap supaya masyarakat stop berspekulasi dan terjebak oleh opini yang menyudutkan yang di mainkan oleh berbagai pihak," tutur Dedi kepada indosatu.id.




    "Selain itu, kami meminta agar pihak lainnya tidak menggiring opini publik yang dapat memperkeruh situasi dan saling menyalahkan, sehingga dapat merugikan pihak Irjen Ferdy Sambo. Sekali lagi saya minta agar kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada Polri dan kita mesti percaya hasil rilis dan olah TKP yang telah dibuat oleh Polri. Kami yakin penanganan kasus ini bisa objektif dan transparan," tuturnya lagi.




    Dedi Siregar juga mengatakan, agar publik bersabar dan memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada Kapolri yang telah membentuk tim khusus untuk bekerja menyelesaikan kasus ini.




    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, tim gabungan itu dipimpin langsung Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Agung Budi Maryoto. Selain itu, juga diikuti dari Kompolnas dan Komnas HAM. 




    "Jadi, saya kira beliau-beliau juga kredibel untuk menangani masalah ini,” ujar Jenderal bintang empat itu. 




    Tim gabungan disebut telah bekerja. Tim itu nantinya akan memberikan rekomendasi untuk membuat kebijakan-kebijakan dan kami yakin hasilnya akan objektif dan adil.  




    "Kami juga menyayangkan adanya pihak yang menyarankan Irjen Ferdy Sambo untuk dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. Karena menurut kami, jika dilihat dari sudut pandang kronologi yang dijelaskan oleh Polri, bahwasannya keluarga Irjen Ferdy adalah korban dari kasus ini," ucap Ketum LIPPI itu.




    Pernyataan penonaktifan Irjen Ferdy oleh beberapa pihak itu dinilai sangat keliru dan kurang tepat dalam menyimpulkan.




    LIPPI menilai, dalam kasus ini, Irjen Ferdy adalah korban. Dirinya meminta masyarakat menyerahkan pengusutan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Polri.




    "Kita percayakan kepada Polri yang bertugas dalam menyelesaikan persoalan ini. Toh Pak Kapolri juga sudah membentuk tim, ini akan terang dan benderang dan juga mampu menjawab jika ada keraguan publik dalam kasus ini," ucapnya lagi.




    "Melalui konferensi pers ini kami mengajak masyarakat untuk tetap optimistis dan percayakan kepada polri terkait dengan penyelesaiannya. Kita beri kesempatan, kita lihat progresnya. Kami yakin dan percaya Polri bersikap objektif dan adil dalam mengungkapkan fakta yang ada," tutup Dedi, Rabu (13/7/2022. (Lian/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini