-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ruben Tarigan Ucapkan Belasungkawa, Berikut Rekam Jejaknya

    Redaksi
    01 Juli 2022, 14:33 WIB Last Updated 2022-07-01T07:33:05Z
    Banner IDwebhost

     

    Tjahjo Kumolo bersama Ruben Tarigan diabadikan di salah satu acara | Foto: istimewa

    INDOSATU.ID | Medan - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Jumat (01/7/2022).



    Dari informasi yang berhasil dihimpun indosatu.id, Tjahjo Kumolo mengembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Jakarta.



    Kabar dukacita itu pertama kali didapat redaksi dari postingan salah satu anggota DPRD Sumut Ruben Tarigan, yang juga salah satu kader Partai PDIP.



    "Inna lillahi wa inna illahi rojiun....salah satu kader PDI Perjuangan Cahyo kumolo MenPAN," tulis Ruben Tarigan.



    Dikutip dari laman resminya tjahjokumolo.id, Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957.



    Tjahjo Kumolo merupakan salah satu politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).



    Jabatan itu didudukinya sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju, mendekati masa akhir jabatan Presiden Joko Widodo yang memerintah sejak 2014 silam.



    Sebelumnya, Tjahjo Kumolo menduduki jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dia menjabat sebagai Mendagri sejak 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019.



    Menjadi salah satu elit politik di Indonesia, Tjahjo Kumolo terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.



    Pada 2009–2014, Tjahjo Kumolo menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).



    Dirinya berhasil masuk ke Senayan melalui daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah satu.



    Masuk ke Senayan, Dirinya didaulat menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.



    Pada kepengurusan 2010-2015 Partai berlambang banteng itu, Megawati Soekarnoputri menyetujui Tjahjo Kumolo sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai PDIP.



    Sementara pada periode sebelumnya, dirinya menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Politik di Partai besutan putri Proklamator itu.



    Selain jabatan-jabatan strategis di kepengurusan pusa, Tjahjo Kumolo juga memiliki pengaruh besar di organisasi kepemudaan.



    Dirinya pernah tercatat sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).



    Bahkan, menurut beberapa sumber, Dirinya pernah terdaftar sebagai bagian dari Partai Golongan Karya (Golkar) di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (Admin/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini