-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Batak Dukung Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Keluarga Brigpol Josua Hutabarat

    Redaksi
    19 Juli 2022, 14:41 WIB Last Updated 2022-07-19T07:41:25Z
    Banner IDwebhost

    Advokat Kamaruddin Simanjuntak, SH ketika menerima penghargaan sebagai salah satu Tokoh Kristiani pilihan dari majalah Narwastu Jakarta | Foto: istimewa


    Medan | INDOSATU.ID - Kasus kematian Brigpol Josua Hutabarat masih menjadi tanda tanya bagi keluarganya.



    Hal ini juga telah viral diberbagai media, bahkan di media sosial milik keluarga korban Brigpol J Hutabarat.



    Pihak keluarga masih mempertanyakan kebenaran kronologi penembakan yang menghilangkan nyawa Brigpol Josua Hutabarat.



    Dilansir dari tayangan video media tribunnews, saat diwawancarai, ayah korban mengatakan bahwa ditemukan beberapa kejanggalan pada tubuh korban.



    Kejanggalan itupun menurut keluarga kurang sesuai dengan keterangan yang disampaikan Kadiv Humas Polri.



    "Ditemukan seperti sayatan pada tubuh anak kami," ujar Hutabarat ayah Brigpol Josua Hutabarat, seperti dikutip dari video tribunnews.



    Untuk mempertanyakan kebenaran kronologi kematian Brigpol Josua Hutabarat, akhirnya pihak keluarga korban meminta Advokat Kamaruddin Simanjuntak (Adv. K. Simanjuntak) menjadi pengacara keluarga.



    Keputusan Advokat Kamaruddin Simanjuntak menjadi pengacara keluarga korban mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari warga Batak.



    Selain Advokat Kamaruddin Simanjuntak, organisasi kesukuan Pemuda Batak Bersatu (PBB) juga memberikan dukungan dan support kepada keluarga korban.



    Untuk memberikan dukungan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) Lambok Sihombing bahkan turun langsung ke rumah keluarga korban di Provinsi Jambi.



    Lambok Sihombing ditemani beberapa jajarannya turun dari Jakarta demi memberikan dukungan dan support kepada keluarga korban yang baru saja berdukacita.



    Diketahui kemudian, ibu korban Brigpol Josua Hutabarat merupakan salah satu anggota organisasi Pemuda Batak Bersatu di DPD Jambi.



    Bahkan saat ditemui pihak media saat melakukan klarifikasi, ibu korban terlihat menggunakan seragam Pemuda Batak Bersatu yang serba merah.



    Dukungan penuh warga Batak terhadap Kamaruddin Simanjuntak diberikan melalui media sosial masing-masing warga Batak.



    Selain dukungan, warga Batak juga mempertanyakan keberadaan pengacara-pengacara Batak lainnya yang belum tampak membela kepentingan keluarga korban.



    "Mantap Amang Kamaruddin Simanjuntak, KETUM PDRIS, Tuhan Yesus memberkatimu mengungkapkan kasus ini," tulis L Simbolon.



    "Tuhan Yesus mengurapi dan memberkati pengacara Simanjuntak," tulis Ita Malau.



    "Semoga pengacara pak Simanjuntak ini untuk buka tabir tentang kematian Josua dan membela yang benar, semangat Pak," tulis Lina Manurung.



    "Semoga Tuhan menyertai bapak dalam menemukan kebenaran atas terbunuhnya saudara kita yosua Hutabarat," tulis Fit Osi.



    "Semoga berhasil bapa, semangat, doa kami bersamamu bapa. GBU," tulis Eka Wati Simanjuntak.



    "Tuhan lah yang memberikan tiap langkah mu Lae pengacara, semoga semua kasus ini bisa terungkap," tulis Rinto Siagian.



    "Jiwa dan darahmu mendidih tulang, sehingga tulang menjadi pengacara dari keluarga korban. Banyak memang pengacara di luar sana orang Batak yang hebat, terkenal, dikenal banyak orang, tapi hanya darahmu yang mendidih untuk berkenan menjadi pengacara keluarga J. Kami berdoa tulang untukmu, semoga tulang sehat-sehat agar semua kasus ini bisa terungkap sebenarnya. Saya percaya Tuhan bersamamu tulang dalam menangani kasus ini, amin," tulis Sutan Perdamaian Tambunan.



    "Tuhan memberkati tiap langkahmu amang pengacara. Semoga berhasil," tulis Iwan Ibeng Simamora.



    "Semoga terungkap," tulis Poltak Nainggolan.



    "Tuhan memberkati memudahkan segala bentuk perkara. Tuhan menopang memberikan kesehatan Kepada Bapak K Simajuntak, SH. Sehingga dapat titik terang kasus pembunuhan almarhum Tulang Brigadir Pol Jusua Hutabarat," tulis Bidodo Situmorang.



    "Amin..Tuhan Yesus menunjukan keadilan yg sejujurnya," tulis Arny Naibaho lagi.



    Ribuan komentar pun membanjiri dukungan kepada Kamaruddin Simanjuntak karena dinilai sebagai pengacara yang peduli dengan ketidakadilan.



    Advokat Kamaruddin Simanjuntak juga terlihat mendatangi kantor Bareskrim Polri di Jakarta usai resmi menjadi penasehat hukum (pengacara) keluarga korban Brigpol Josua Hutabarat. 



    Sementara dari pihak keluarga korban, hanya ayah almarhum yang berangkat ke Jakarta menemui Advokat Kamaruddin Simanjuntak yang juga memiliki kantor hukum di Jakarta.(Lian/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini