-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Damai SPM Di Polda Sumut, Meminta Copot Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu

    Redaksi
    16 Agustus 2022, 14:14 WIB Last Updated 2022-08-16T07:14:32Z
    Banner IDwebhost

    Ketua Solidaritas Perempuan Merdeka (SPM) Nissa Dalimunthe saat menyampaikan orasinya| Foto: Alisahbana

    LABUHANBATU | INDOSATU.ID - Terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Solidaritas Perempuan Merdeka (SPM) melakukan aksi damai di Polda Sumatera Utara (Poldasu), Selasa (16/08/2022).



    Aksi yang dipimpin Ketua SPM Nissa Dalimunthe itu dilakukan karena SPM dan massa merasa kecewa selama kepemimpinan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu.


    Alasannya, SPM menilai sebab saat ini di Kabupaten Labuhanbatu marak peredaran narkoba.


    "Kami meminta kepada Kapolda Sumut untuk mencopot Kasat Narkoba Labuhanbatu, karena maraknya narkoba di Labuhanbatu. Bukan tidak mengapresiasi penangkapan-penangkapan yang ada, tetapi yang ditangkap itu hanya pemakai, bukan bandar narkoba," ujar Nissa Dalimunthe selaku Ketua SPM.


    "Banyak anak-anak di Labuhanbatu diiming-imingi uang untuk menjadi pengedar, kalau tidak percaya silahkan tes urin anak SMP dan SMA di Labuhanbatu Raya," ujar salah satu aktivis perempuan dari Labuhanbatu itu.


    Lanjutnya, Nissa Dalimunthe juga mengatakan agar Kapolda Sumut melakukan evaluasi terhadap kinerja Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu.


    Dirinya menduga adanya pengkaburan barang bukti, atas dasar itu SPM meminta jabatan AKP Maratualesi Sitepu sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu agar segera dicopot oleh Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.


    "Kami meminta evaluasi kinerja Kasat Narkoba selama di Labuhanbatu. Kami menduga adanya penggelapan barang bukti TPPU atas nama Nurita. Kami meminta Kapolda Sumut segera copot Kasat Narkoba Labuhanbatu," ucapnya.


    Informasi yang dihimpun awak media INDOSATU.ID, Ketua Solidaritas Perempuan Merdeka (SPM) itu melakukan aksi damai di Markas Polda Sumatera Utara pada hari ini Selasa (16/08/2022). 


    Dalam orasinya, dia mengatakan bentuk kekecewaan terhadap kepeminpinan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Maratualesi Sitepu.


    Alasannya, karena semenjak kepemimpinannya, peredaran narkoba semakin merajelela dan hanya menangkap pemakai narkoba saja.


    Tidak berapa lama melakukan aksinya, perwakilan massa aksi pun diajak masuk ke SPKT Polda Sumut.


    Sementara Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Maratualesi Sitepu ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terkait aksi Solidaritas Perempuan Merdeka (SPM) yang melakukan demo ke Polda Sumut, tidak ada jawaban.


    Pewarta: Alisahbana
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini