-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut Unras di Poldasu: Copot Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu

    Redaksi
    17 Agustus 2022, 11:59 WIB Last Updated 2022-08-17T04:59:06Z
    Banner IDwebhost

    Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut memberikan keterangan pers di Mapolda Sumut | Foto: dok

    MEDAN | INDOSATU.ID - Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Sumatera Utara dengan Kordinator Silsila Halawa melakukan unjuk rasa terkait kasus TPPU tersangka Nurita dan maraknya peredaran narkoba di Labuhanbatu Raya yang digelar di depan Mapolda Sumatera Utara Jalan Sisingamangaraja Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/08/2022).


    Aksi tersebut digelar terkait tentang pengaduan saudara Asiep Munandar Saleh, SP ke Divpropam Polda Sumatera Utara beberapa waktu lalu.


    Adapun dugaan tersebut, yaitu penggelapan barang bukti pada kasus TPPU tersangka Nurita dan adanya berita acara pemeriksaan saksi atas nama Melissa yang tidak dimasukkan kedalam berkas pokok perkara yang terkuak dipersidangan.


    "Dalam tuntutan kami , kami meminta kepada Kapolda Sumatera Utara agar mencopot Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dan menuntut pertanggungjawaban etik dan pidana terhadap Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dan saudara Sarwedi Manurung selaku Kanit pada waktu itu yang menangani perkara TPPU Nurita," sebut Asiep dalam orasinya.

    Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut ketika berada di Mapolda Sumut | Foto: dok

    Setelah melakukan orasi di depan Mapolda Sumatera Utara, Asiep Munandar Saleh SP selaku Pelapor memberikan keterangan kepada awak media bahwa selain dari itu semua , ada fakta baru yang terbuka pada saat persidangan.


    "Ada transaksi uang sebesar Rp 17 juta yang keluar dari rekening atas nama Melissa , sementara rekening tersebut telah diblokir pada tanggal 17 Juni 2021 oleh pihak penyidik dari Satnarkoba Polres Labuhanbatu.
    Kemana uang itu mengalir," terang Asiep Munandar Saleh, SP, Selasa (16/08/2022).


    Sementara Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hady Wahyudi ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp tidak ada jawaban.


    Penulis: Nissa Dalimunthe
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini