-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bumiwangi Gelar Turnamen Sepakbola Memperebutkan Piala Walikota Sukabumi Cup

    Kabiro Sukabumi
    13 Agustus 2022, 19:59 WIB Last Updated 2022-08-16T19:32:54Z
    Banner IDwebhost

     

    Yayasan Bumiwangi gelar turnamen sepak bola untuk meraih kejuaraan Piala Walikota Sukabumi Cup | Foto: Arif


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Turnamen Sepakbola Piala Walikota Kota Sukabumi Cup, perdana yang dilaksanakan di lapangan bola Kibitay Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.


    Dalam kegiatan road to GEAS (Generasi Emas Sepakbola Indonesia) nasional, dan regional tahun 2022, untuk usia 10 tahun dan 12 tahun, sejumlah 26 klub, Sabtu (13/08/2022).


    Menurut Pembina Yayasan Bumiwangi Potensi Indonesia Dede Saeful Hidayat, "Ini adalah dalam rangka persiapan untuk road to GEAS tingkat nasional dan kami Bumiwangi Cup mendapatkan kepercayaan dari panitia nasional untuk menyelenggarakan seleksi tingkat wilayah," ungkapnya.


    Dimana yang meliputi Kota/Kabupaten Sukabumi yaitu Cianjur, Bogor. 


    "Alhamdulilah, pesertanya yang terdaftar 12 peserta di masing-masing usia 10 tahun dan usia 12 tahun. Dimana nanti juara satunya akan dikirim ke tingkat nasional. Kami berharap pada saat penyelenggaraan ini ingin melihat talenta-talenta pemain sepak bola karena dengan sesuai judulnya. GEAS itu Generasi Emas Snak Sepakbola Indonesia," ucapnya.


    "Mudah-mudahan diantara para pemain anak-anak ini, ada yang bisa bermain di tingkat nasional nantinya. Maka dari ini kita seleksi mana yang bertalenta, dan skillnya bisa mengharumkan Kota Sukabumi," ucapnya lagi.


    Lanjut Dede, "Bumiwangi itu sudah terbentuk dan sudah berbadan hukum, jadi kelihatannya SSB di Kota Sukabumi, Bumiwangi menjadi satu-satunya yang berbadan hukum baru kami di Sukabumi. Oleh karena itu, kami dipercaya untuk jadi panitia seleksi tingkat nasional," jelasnya.


    "Kami membina klub sepak bola anak-anak mulai dari usia 9 tahun sampai usia 16 tahun. Malahan sudah ada yang berprestasi sebelum pandemi. Pada tahun 2020 sudah mewakili ke tingkat nasional dari zona wilayah itu, dari kita Bumiwangi," jelasnya lagi.


    "Ini baru awal kami membina anak-anak kita, diharapkan nanti ke depan tim Porda Sukabumi, kemudian Persis Sukabumi, akan melahirkan bibit-bibit yang memang kita lahirkan dari SSB ini," ujarnya.


    "Untuk usia 10 hari ini, usia 12 besok, pak Walikota sudah memberi restu untuk piala dan piagam sertifikat, karena piagam ini sangat dinantikan oleh anak -anak kita. Bernilai bagus karena kalau nanti mereka melanjutkan study, itu dianggap siswa berpartisipasi menggunakan piagam itu kedepannya," ujarnya lagi.


    "Satu-satunya di GEAS ini yang diberi restu menggunakan piala Walikota di Sukabumi. Harapan saya memang kami semua dari Yayasan Bina Potensi Indonesia, pada masyarakat Sukabumi khususnya dan sekitar. Bagi orang tua siswa yang memang memiliki anak -anak yang berminat mengembangkan sepak bola, kami sudah siap memfasilitasi latihannya di lapangan kibitay, setiap hari rabu, Jum'at dan Minggu," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini