-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Damkar Dibantu Babinsa dan Pemdes Citalang Purwakarta Padamkan Sijago Merah

    Redaksi
    11 Agustus 2022, 18:59 WIB Last Updated 2022-08-11T12:07:43Z
    Banner IDwebhost

    Damkar dibantu Babinsa dan Pemdes Citalang Purwakarta padamkan sijago merah | Foto: Dodi S

    Purwakarta, INDOSATU.ID - Musim kemarau disertai angin kencang dapat memudahkan terjadinya kebakaran, biasanya sering terjadi di lahan rumput kosong.


    Seperti yang terjadi di lahan rumput dekat Masjid Jami Al-Hikmah Desa Citalang Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta pada hari Kamis 11 Agustus 2022 sekitar pukul 13.00 WIB siang.


    Mendapat laporan dari Pemdes Citalang, dengan sigap petugas PLN Purwakarta hadir guna mematikan trafo agar tidak terjadi korseliting akibat kebakaran tersebut.


    Petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta juga dengan sigap bersama Babinsa serta Pemdes Citalang dibantu warga berhasil memadamkan api yang membakar rerumputan di lahan kosong tersebut.


    Kepala Desa Citalang Muhammad Kosasih, melalui Wakil Bamusdes Desa Citalang, Dadang menjelaskan, awalnya linmas membersihkan lahan yang akan digunakan untuk acara HUT Purwakarta.


    "Kejadian bermula pada saat linmas Desa Citalang sedang membersihkan lapangan yang dipenuhi rumput yang akan digunakan untuk acara perlombaan guna memperingati hari HUT Purwakarta sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang," kata Iyus.


    Lebih lanjut, Dadang menambahkan, warga sempat berusaha memadamkan api, sebelum kemudian petugas Damkar tiba di lokasi yang kemudian langsung memadamkan sijago merah.


    "Sebelum petugas Damkar datang, warga juga sempat berupaya untuk memadamkan api. Terimakasih saya ucapakan kepada Damkar Purwakarta dan PLN Purwakarta atas kesigapannya serta Babinsa juga masyarakat Desa Citalang yang turut membantu,"  tutupnya.


    Pewarta: Dodi.S
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini