-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0607/ Kota Sukabumi Dampingi Kunjungan Kerja Kapolda Jabar di Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    20 Agustus 2022, 20:49 WIB Last Updated 2022-08-21T03:37:05Z
    Banner IDwebhost

     

    Dandim 0607/Kota Sukabumi dampingi kunjungan kerja Kapolda Jabar di Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi | Foto: Arif


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Bertempat di SDN Cisarua Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si (Kapolda Jabar) di Kabupaten Sukabumi untuk meninjau kegiatan vaksinasi dan khitanan massal dalam rangka HUT RI dan hari jadi Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/08/2022).


    Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol Mendampingi  Kunjungan kerja Kapolda Jabar meninjau kegiatan vaksinasi dan khitanan massal dalam rangka HUT RI dan hari jadi Kabupaten Sukabumi.


    Pada sambutannya, Ari selaku Kades Cisarua mengatakan, bahwa dirinya sangat berbangga atas kehadiran Muspida Provinsi Jawa Barat.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda dan Muspida atas kedatangannya di Desa kami. Alhamdulillah, saya sangat berbangga karena telah dikunjungi para pejabat untuk menghadiri acara di Desa Cisarua," tuturnya.


    Dandim 0607/Kota Sukabumi dampingi kunjungan kerja Kapolda Jabar di Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi | Foto: Arif


    "Kepada bapak Bupati kami minta bantuan karena bapak bisa lihat sendiri jalan menuju desa kami rusak, dan ijin kami meminta perbaikan jalan. Kami juga memohon ada bantuan dari Kabupaten karena Desa Pasir Halang dan Situmekar mendapat bantuan tetapi kami tidak, jadi kami memohon disamakan dengan yang lain," pungkasnya.


    Drs. H. Marwan Hamami selaku Bupati Kabupaten Sukabumi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta yang hadir.


    "Terimakasih kepada bapak Kapolres telah membantu dan menyelenggarakan kegiatan ini dengan megah. Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Sukabumi," ucapnya.


    "Hari ini kita juga Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dalam keadaan sehat. Kabupaten Sukabumi ada 7 kecamatan yang terkonfirmasi Covid-19, salah satunya di Kecamatan Sukaraja, karena Sukaraja adalah jalur lintasan," ucapnya lagi.


    "Sebaran Covid-19 masih ada, bahkan di Kabupaten Sukabumi sebanyak 10 positif Covid-19. Saya himbau apabila ada acara dalam rangka memeriahkan HUT RI, tolong jangan mengundang orang lain dari luar wilayah kita sendiri, karena khawatir penyebaran Covid-19 bisa meningkat lagi," ujarnya.


    "Tentunya apabila kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan, maka kita bisa mencegah dan mengantisipasi virus Covid-19 varian baru. Saya berharap di Desa Cisarua tidak ada banyak orang luar yang berkerumun sehingga meningkatkan penyebaran Covid-19. Ajak saudara, tetangga dan kerabat untuk melakukan vaksinasi, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19," pungkasnya.


    Hadir dalam kegiatan ini Kompol Fitra Juanda selaku Wakapolres Sukabumi Kota, Ade Setiawan selaku Asda 1 Kabupaten Sukabumi, Erry Erstanto Yulia, S. IP selaku Camat Sukaraja.


    Ari selaku Kades Cisarua A, Dr. Rika selaku Plt. Kadinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Al-Rasyid selaku Kadinsos Kabupaten Sukabumi, Habib Chen perwakilan dari Tokoh Agama.


    Adapun kegiatan khitanan massal dan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia.


    Acara itu juga sekaligus menyambut hari jadi Kabupaten Sukabumi yang Ke-152, yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.


    Informasi yang dihimpun, peserta khitanan sekitar 100 orang anak yang berasal dari Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.


    Pada pelaksanaan vaksinasi, ditargetkan pencapaian sebanyak 500 dosis. Adapun dosis yang diberikan mulai dosis 1, 2, dan 3 atau booster.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini