-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kantor Pemuda Batak Bersatu STM Hilir Akan Dirobohkan, Satgas Se-Deliserdang Pasang Badan

    Redaksi
    03 Agustus 2022, 04:58 WIB Last Updated 2022-08-02T22:01:14Z
    Banner IDwebhost

    Tampak ratusan anggota satgas ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) berkumpul di depan kantor sekretariat PAC PBB STM Hilir Kabupaten Deli Serdang | Foto: Lian


    Medan | INDOSATU.ID - Ratusan anggota satuan petugas (Satgas) ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Se-Kabupaten Deli Serdang berkumpul.



    Pasalnya, mereka mendapat kabar bahwa kantor sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang akan dirobohkan.



    Informasi itu disampaikan Jonson Panggabean, SE selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/7/2022) siang.


    Tampak kantor sekretariat PAC PBB STM Hilir dijaga anggota satgas ormas Pemuda Batak Bersatu | Foto: Lian


    "Jadi kita disini berkumpul untuk menjaga rumah kami, tempat kami berserikat, tempat kami berkumpul, tempat kami berdiskusi," tuturnya kepada awak media.



    "Kami tidak bermaksud apa-apa, kami hanya ingin menggunakan tempat ini sebagai tempat melakukan giat sosial, tidak ada maksud lain," tuturnya lagi.



    Dirinya menduga ada pihak-pihak yang merasa tidak suka dengan pihaknya sehingga mencoba mengganggu.



    "Kami minta kepada pihak-pihak agar, ayolah kita duduk sama. Kami tidak bermaksud apa-apa disini," ujar Jonson.



    Sekretaris DPC PBB Kabupaten Deli Serdang itu juga mengatakan belum menerima surat terkait jadwal eksekusi kantor sekretariat PAC PBB STM Hilir itu.



    Dirinya mengaku, rencana eksekusi yang hendak dilakukan pihak PTPN II diketahui dari salah seorang.



    "Kami mendapat informasi perobohan ini dari salah satu orang, oleh karena itu kami siap mempertahankan rumah kami," ujarnya lagi.



    Diketahui kemudian, lahan berdirinya kantor sekretariat PAC PBB STM Hilir itu berada di atas lahan PTPN II, Jl. Tanjung Morawa - STM Hilir.



    Namun, kantor PAC PBB STM Hilir itu tidak berdiri sendiri, tampak beberapa bangunan lain juga terlihat berdiri di lahan PTPN II yang sudah tidak dikelola itu.



    Jonson juga mengkaitkan keberadaan bangunan lain di wilayah PTPN II tersebut, bahkan dirinya menyebut bahwa diduga terdapat galian C di wilayah sekitar PTPN II itu yang tidak ditertibkan.



    "Mengapa hanya kami, bagaimana dengan bangunan lain. Galian C juga ada di lahan PTPN II ini," jelas Jonson.



    Tampak anggota satgas ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) lengkap berseragam warna merah berdiri sepanjang jalan di wilayah lokasi kantor sekretariat PAC PBB STM Hilir itu.



    Ketua DPC PBB Kabupaten Deli Serdang Musa Silalahi, S.Kom sempat terlihat membakar dan memberikan semangat kepada semua anggota satgas yang hadir dengan meneriakkan salam perjuangan Pemuda Batak Bersatu.



    "Pemuda Batak Bersatu," teriak Musa.


    "Satu rasa satu jiwa," sahut anggota satgas yang hadir.


    "NKRI," teriak Musa lagi.


    "Harga mati," sambut anggota satgas kemudian.



    Salah satu anggota satgas mengatakan bahwa yang hadir dalam kesempatan itu hanya anggota satgas dan komandannya.



    Katanya lagi, jika secara keseluruhan, ada ribuan anggota Pemuda Batak Bersatu yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang di tingkat PAC.



    Beberapa diantaranya, yaitu Kecamatan Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, STM Hilir, Namorambe, Beringin, Batang Kuis, Percut Sei Tuan, Delitua, Patumbak, Hamparan Perak, Sunggal, dan Kecamatan lainnya. (Lian/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini