-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolsek Citamiang Beri Himbauan Terhadap Vendor Pengisian Mesin ATM Untuk Mencegah Aksi Kejahatan

    Kabiro Sukabumi
    09 Agustus 2022, 17:22 WIB Last Updated 2022-08-10T12:10:35Z
    Banner IDwebhost

     

    Kapolsek Citamiang beri himbauan terhadap vendor pengisian mesin ATM untuk mencegah aksi kejahatan | Foto: Arif


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptaraharja imbau vendor pengisian mesin ATM (anjungan tunai Mandiri) untuk meningkatkan upaya pencegahan terhadap aksi vandalisme dan kasus pencurian uang dari mesin ATM.



    Imbauan tersebut disampaikan langsung Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptaraharja kepada staf salah satu vendor pengisian ATM milik bank Mandiri di Mapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota, Selasa (9/8/2022) siang.



    Kepada wartawan, AKP Arif Saptaraharja mengungkapkan dirinya mengimbau kepada para vendor pengisian mesin ATM untuk lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang melibatkan mesin ATM dengan meningkatkan upaya pencegahan melalui berbagai sarana informasi yang diberikan kepada masyarakat, baik secara daring maupun luring.



    "Hari ini Polsek Citamiang kedatangan tamu, ibu Lena selaku staf dari vendor pengisian mesin ATM Bank Mandiri. Mumpung beliau ada, maka saya selaku Kapolsek Citamiang mengimbau beliau untuk lebih memperketat pemeliharaan maupun penjagaan mesin ATM," ujar AKP Arif Sapta Raharja kepada awak media.



    "Tentunya ini sangat penting disampaikan sehingga bisa mencegah terjadinya kejahatan yang terjadi di sekitar mesin ATM itu sendiri, mulai dari aksi vandalisme oleh orang tidak bertanggungjawab, pencurian uang dengan modus ganjal ATM dan lain sebagainya," paparnya.


    Akp Arif juga menambahkan, kehadiran petugas Satpam (Satuan Pengamanan) menjadi sebuah keperluan bagi setiap Vendor pengisian mesin ATM untuk mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di sekitar mesin ATM.



    "Bila perlu, Vendor-vendor yang bergerak di bidang pengisian mesin ATM ini menyiagakan Satpam di setiap mesin ATM yang ada. Kalo pun tidak, minimal, pihak Vendor memperbanyak imbauan masyarakat maupun informasi-informasi mengenai keamanan di sekitar mesin ATM baik secara luring dengan memperbanyak brosur atau spanduk-spanduk yang disiapkan di sekitar mesin ATM maupun secara daring melalui media sosial dan media online, sehingga warga masyarakat bisa lebih waspada," jelasnya.



    "Kalo dari pihak Kepolisian khususnya Jajaran Polsek Citamiang mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan transaksi di mesin ATM agar senantiasa waspada terhadap aksi kejahatan. Seandainya melihat hal-hal yang aneh atau tindak pidana di sekitar mesin ATM bisa langsung menghubungi petugas Kepolisian terdekat," pungkasnya.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini