-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kepala Desa Meureubo Kabupaten Nagan Raya Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Aparatur Desa

    Redaksi
    10 Agustus 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-08-10T12:21:36Z
    Banner IDwebhost

     

    Kepala Desa Meureubo Kabupaten Nagan Raya lantik dan ambil sumpah jabatan aparatur desa | Foto: Cautsar


    NAGAN RAYA | INDOSATU.ID - Kepala Desa (Keuchik) Desa Meureubo, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, melantik Perangkat Desa di halaman Kantor Keuchik setempat, Rabu (10/08/2022).



    Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Jabatan Aparatur Desa tersebut merupakan hasil seleksi terbuka melalui penjaringan yang dilakukan panitia Seleksi sesuai tahapan, dimana para aparatur yang dilantik sudah melalui mekanisme seleksi Administrasi, Tes Tulis, Tes Komputer dan Tes Wawancara.



    Kepala Desa (Keuchik) Desa Meureubo, Rusman dalam pelantikan tersbut mengatakan, Pelantikan yang dilakukan merupakan pelantikan pertama sepanjang sejarah Desa dimana sebelumnya tidak pernah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan terhadap Aparatur Desa di Desa tersebut.



    "Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aparatur Desa hari ini merupakan yang pertama dilakukan di Desa Meureubo," kata Rusman.



    Oleh karena itu, ia berpesan dalam pelantikan perlu dilakukan pengambilan sumpah agar dalam bekerja kedepan aparatur Desa bisa bertanggungjawab terhadap atasan serta menjalankan amanah atas jabatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.



    "Perlunya pengambilan sumpah dilakukan agar kedepan amanah yang diemban masing masing bisa dijalankan dengan baik," harapnya.



    Sementara, Camat Suka Makmue Drs Raja Idrus mengharapkan aparatur Desa bisa bekerja sesuai tupoksi sesuai perundang-undangan yang berlaku dan bisa membantu peran keuchik dalam mengelola pemerintahan tingkat Desa.



    "Kita berharap, aparatur Desa bisa membantu keuchik sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang dan betul-betul bekerja sesuai kemampuan Sdm," ucap Camat Suka Makmue.



    Pewarta: Cautsar Ismail
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini