-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Meriahkan HUT RI Ke-77, Warga Masyarakat Cikundul Antusias Mengikuti Jalan Santai

    Kabiro Sukabumi
    21 Agustus 2022, 11:22 WIB Last Updated 2022-08-23T09:56:22Z
    Banner IDwebhost

     

    Warga masyarakat Cikundul antusias mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 | Foto: Arif


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Semangat perjuangan dan kebersamaan dalam memeriahkan HUT RI ke-77, yang dipancarkan warga masyarakat cikundul disela rangkaian jalan santai yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/8/2022).


    Ratusan warga masyarakat dari mulai anak-anak, dewasa hingga orang tua turut serta memeriahkan semarak kemerdekaan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang diawali dengan jalan sehat.


    Beraneka raga Costum pun digunakan warga masyarakat pada jalan santai Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77 ini. Sehingga hal itu menjadi perhatian publik yang terlewati iringan warga saat melakukan jalan santai.


    "Untuk jalan santai ini memang sudah direncanaan sejak rapat Panitia HUT RI ke 77 Rukun Warga 07 Cikundul ini. Antusias warga mengikuti jalan santai begitu meriah," ujar Ketua Panitia HUT RI Karang Taruna 07 Cikundul, Cacu Hidayat.


    Warga masyarakat Cikundul antusias mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 | Foto: Arif


    Selain sehat, jalan santai memang sering dilakukan saat hari kemerdekaan diberbagai daerah termasuk di Cikundul Girang Kecamatan Lembursitu ini. 

     

    Namun yang menyita perhatian publik kali ini adalah kreativitas peserta jalan santai dengan menggunakan berbagai macam costum yang unik dan menarik.


    "Ya, sebetulnya tidak ada dalam draf panitia soal costum itu yah. Ini murni kreativitas warga masyaakat saja. Ya inilah salah satu wujud semarak kemerdekaan yang diekspresikan oleh warga masyarakat Indonesia khusus di RW 07 ini. Saya merasa bangga dengan ide-ide warga dalam mengisi semarak kemerdekaan ini," sambung Ketua panitia HUT RI Cikundul Girang.


    Warga masyarakat Cikundul antusias mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 | Foto: Arif


    Sementara itu, Penasehat Karang Taruna Cikundul, Girang Oman Komarudin mengatakan, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diprakarsai oleh Karang Taruna RW 07 tersebut. 

     

    Menurutnya mengisi kemerdekaan dengan ragam kegiatan sudah menjadi budaya bagi bangsa Indonesia diberbagai daerah termasuk di Kota Sukabumi.


    "Semarak Kemerdekaan yang dimulai dengan jalan santai tadi cukup bagus. Selain masyarakat bisa berolahraga, sehat pula kan. Saya juga turut serta jalan santai. Untuk rute lumayan lah dengan jarak 2 kilometer sedeng lah. Tapi panitia juga menyiapkan kendaraan bak terbuka untuk peserta yang kecapean, ini sangat bagus," singkatnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini