-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Panen Padi di Demlot Ketahanan Pangan Kodim 0607/Kota Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    11 Agustus 2022, 19:40 WIB Last Updated 2022-08-11T13:21:57Z
    Banner IDwebhost

     

    Panen Padi di Demlot Ketahanan Pangan Kodim 0607/Kota Sukabumi | Foto: Arif


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Bertempat di Kampung Ngaweng RT 02/RW 04 Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi  telah dilaksanakan panen padi di demplot Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kamis (11/08/2022).



    Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro memimpin panen padi jenis cupat manggu di Demplot Kodim 0607/Kota Sukabumi seluas satu hektar di Kampung Ngaweng tepatnya di belakang Makodim 0607/Kota Sukabumi. 



    TNI-AD siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.


    Panen Padi di Demlot Ketahanan Pangan Kodim 0607/Kota Sukabumi | Foto: Arif


    Penanaman padi ini menggunakan jenis padi cupat manggu dan dengan cara tanam sistem legowo 1 - 4. 



    "Empat banjar ditanam, satu banjar di kosongkan. Tetapi hasilnya lebih bagus daripada yang ditanam semuanya. Intinya juga menghemat benih tapi hasil panen maksimal. Penanaman ini juga dipantau langsung oleh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Babinsa setempat," tuturnya.



    "Sehingga diharapkan masyarakat mau mengikuti menanam padi dengan sistem legowo ini. Dari hasil penelitian oleh Dinas Pertanian dengan menggunakan tanam sistem legowo ini dinilai bisa meningkatkan panen sampai 30 %," tuturnya lagi.



    "Dari hasil ubinan panen ini satu hektar bisa menghasilkan sekitar 6-6,5 ton gabah. Dan hasil panen ini akan digunakan untuk mendukung ketahanan pangan diwilayah kodim 0607/Kota Sukabumi," tutup Kasdim kepada awak media.



    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dikna  dari Dinas Pertanian Kota Sukabumi, Kapten Inf Ojang Pasiter, Kapten Inf. Prihatin pasiops, Kapten Inf Dadang Hasbillah pasi Intel, dan Babinsa serta Umi Hani dari DKP3 Kota Sukabumi.



    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini