-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Hebras RW 06 Lembursitu

    Kabiro Sukabumi
    08 Agustus 2022, 18:11 WIB Last Updated 2022-08-08T11:52:17Z
    Banner IDwebhost

     

    Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Hebras RW 06 Lembursitu | Foto: Syaefulloh


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Program Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) Posyandu Hebras bersama UPTD Puskesmas Lembursitu melaksanakan imunisasi bagi balita usia 9 bulan sampai dengan usia 59 bulan, Bertempat di kp. Lembursitu RT 02/RW 06 Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Senin (8/08/2022).



    Kegiatan Program Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) tahun 2022, dimulai pukul 08:00 WIB. Pada kesempatan ini turut hadir Lurah Lembursitu Pendi SIP, MAP, Dinas Kesehatan Agung, Kasi Trantib,Kasi PPM Kecamatan Deni Ahmad Gunawan, PPJ, Kader PKK Kelurahan, RW 06 Syaefulloh dan para Kader Posyandu Hebras 06.



    Menurut Lurah Lembursitu Pendi SIP, MAP, kepada awak media mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama lintas kore, terutama ini dari Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas Lembursitu dan Kantor PMKB yang dilaksanakan dan bersinergis dengan aparatur wilayah dengan Kecamatan serta Kelurahan.


    Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Hebras RW 06 Lembursitu | Foto: Syaefulloh

    "Disini monitoring kepada setiap Posyandu, bagaimana proses kegiatan Posyandu tersebut. Apakah masyarakat berantusias dalam program pemerintah," ucapnya.



    "Dengan harapan dan saran, mudah - mudahan dengan kegiatan program ini masyarakat menjadi lebih sehat, cerdas, kuat, daya imun tubuhnya itu yang diharapkan dari program ini," ungkap Lurah Lembursitu.



    "Kami sebagai aparat wilayah terus berkordinasi dengan dinas sektoral terutama dengan Dinas Kesehatan di setiap Posyandu disarankan, karena kita sudah rutinitas diadakan kegiatan Posyandu ini, selalu bersinergis dengan SKPD terkait terutama Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas Lembursitu," ungkapnya lagi.



    "Dan program ini, setiap masyarakat berkewajiban melaksanakan program dari pemerintah. Karena kita ambil baiknya ini untuk meningkatkan daya imun, kekebalan tubuh, karena balita merupakan generasi penerus kita," terangnya.



    Imunisasi ini adalah hak bagi setiap anak kita, agar bisa menjaga  anak -  anak dari paparan penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Sebanyak 43 balita usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan ,yang diberikan Vit A sebanyak 35 balita,telah mendapatkan imunisasi pada kegiatan.



    BIAN yang dilaksanakan di Posyandu Hebras 06 Lembursitu hari ini. Kegiatan BIAN di Posyandu akan dilanjutkan pada besok Selasa 9 Agustus 2022, sehingga diharapkan capaian imunisasi dapat  lebih luas dan optimal," pungkasnya.


     

    Pewarta: Syaefulloh
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini