-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Semarak HUT RI Ke-77, Ketua Karang Taruna Sei Penggantungan Harapkan Partisipasi Pemuda

    Redaksi
    18 Agustus 2022, 15:22 WIB Last Updated 2022-08-18T08:27:02Z
    Banner IDwebhost

    Kades Sei Penggantungan Sapon Rinaldi (kiri), Ketua Karang Taruna Jahotben Simbolon (kanan) | Foto: istimewa

    Labuhanbatu, INDOSATU.ID - Memperingati HUT RI Ke-77, antusias warga Desa Sei Penggantungan Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu diapresiasi Ketua Karang Taruna, terlebih dua tahun terakhir ini acara serupa terkendala pandemi covid-19.

    Jahotben Simbolon selaku Ketua Karang Taruna Desa Sei Penggantungan kepada awak media indosatu.id mengatakan, pentingnya peran pemuda dalam memaknai kemerdekaan.

    Untuk mewadahi kegiatan pemuda, lanjutnya, Karang Taruna Desa Sei Penggantungan mengadakan beberapa kegiatan yang dapat menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77.

    Ditambahkannya lagi, dalam memberdayakan pemuda, tentu langkah awal yang utama adalah bagaimana agar pemuda berniat turut andil terlibat.

    Tentu hal ini perlu menjaga kondusifitas dan silaturahmi antar pemuda desa, baik sesama pemuda maupun terhadap seluruh warga desa.

    "Melalui kegiatan ini, Karang Taruna Desa Sei Penggantungan berharap agar tali silaturahmi antar masyarakat desa tetap terjaga," ucapnya dalam pers rilis yang dikirimkan ke awak media melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (17/8/2022).

    Jahotben Simbolon juga berharap agar para pemuda desa mau terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif yang diprogramkan desa melalui wadah Karang Taruna.

    "Kami berharap serta, turut ikut andil di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa, baik itu melalui Karang Taruna," ucap Jahotben lagi.

    Selain itu, Jahotben Simbolon juga meminta dan berharap di kemudian hari para pemuda desa tetap dalam monitoring Pemerintah Desa (Pemdes).

    Monitoring ini, menurutnya bisa dilakukan melalui pembinaan-pembinaan dan membimbing dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat.

    Kepala Desa Sei Penggantungan Sapon Rinaldi berpose bersama Ketua Karang Taruna dan Ketua BPD beserta perangkat desa | Foto: ist

    Beberapa kegiatan positif yang dimaksud seperti, melakukan kegiatan sosial kebersamaan, kegiatan olahraga, dan kegiatan hal positif lainnya.

    "Tentunya kegiatan ini diharapkan melibatkan pemuda-pemudi desa," jelas Jahotben.

    Hal ini katanya, dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan pemuda-pemudi desa, dapat menjauhkan para pemuda dari hal-hal negatif seperti kriminal dan narkoba.

    "Kemudian yang kedua, Karang Taruna juga berharap ke depan, Pemerintah Desa tetap membimbing dan membina pemuda desa melalui kegitan sosial dan kegiatan olahraga berjenjang," ungkapnya.

    Untuk melakukan hal-hal positif tersebut, Jahotben mengharapkan dukungan dari Pemdes Sei Penggantungan.

    Dia yakin, bahwa pihak Pemdes dan Kepala Desa (Kades) Sei Penggantungan akan turut mendukung program tersebut jika para pemuda desa mau terlibat.

    Pada peringatan hari kemerdekaan RI Ke-77 ini, Pemdes Sei Penggantungan bersama warga beserta para stakeholder desa melaksanakan upacara pengibaran bendera di lapangan terbuka.

    Dalam upacara tersebut, Kades Sei Penggantungan Sapon Rinaldi bertindak sebagai inspektur upacara.

    Beberapa pengurus organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan (ormas) turut menghadiri upacara yang dilangsungkan sekali setahun itu. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini